Blog milik Lussi

Dulu aku hanya bermimpi….(2)

December 10th, 2008 by ussie


Ini mimpi lain yang berujud kenyataan….

Aku datang tertatih-tatih…mengejar kepopuleranmu

Namun apa yang kugapai?

Hanyalah jejak yang kau tinggalkan, namun membuatku terperangah

Kalimat syukur mengalir bagai alunan lagu, aku terpana

Buih-buih yang melenggang-lenggok tak gentar walau terhempas…bebas…

Rona warna yang kau tinggalkan, sungguh tak ku bayangkan

Dan tak ku lupakan, kelak aku kan datang lagi

Mimpi….inilah mimpiku….yang Engkau wujudkan


Posted in TEH SORE | No Comments »

Dulu aku hanya bermimpi….

December 10th, 2008 by ussie


Hm…, betul 100% aku harus banyak-banyak bersyukur. Bagaimana tidak? Allah SWT begitu sayang dan telah banyak mendatangkan mimpi-mimpiku menjadi kenyataan. Barangkali diantara teman-teman, mimpiku ini adalah hal yang tiada artinya. Singkatnya berangkat dari kesempatanku menyelesaikan jenjang S3. Untuk dapat menempuh sidang tertutup dan terbuka, terdapat beberapa syarat yang membuatku menerawang jauh…..dan setengah ku yakini kecil kemungkinan aku bisa mencapainya.

Publikasi…ah…pada awalnya aku hanya bermimpi. Aku terkagum-kagum pada sebagian teman yang giat mempublikasikan hasil karyanya. Anehnya kekagumanku itu menjadikan skenario yang tertanam dalam benak-ku. Adakah yang ingin tahu dimana skenario itu ter-rangkai?….angka keramat….82….ya bis 82 lah yang banyak membantuku membuat skenario…

Mimpi itu pun datang menjadi kenyataan…datang dan datang….yang masih hangat dalam ingatanku adalah mimpiku bertemu para peneliti dari berbagai negara yang telah menjadi kenyataan.

Kekuatan dan tekad untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan adalah merupakan target pencapaianku. Kini muncul mimpi-mimpi baru ku. Semoga 82 masih bisa membantuku membuat skenario…


Posted in TEH SORE | No Comments »

siap-siap…..siap-siap…. untuk hari ke dua

November 24th, 2008 by ussie


Sesuai dengan jadual yang telah disepakati, Universitas Gunadarma menerima kunjungan para asesor dalam rangka akreditasi institusi. Semua ini dimulai jam 9 pagi (menurut jadual). Siang hari sekitar jam 13.30 giliran diskusi dengan para dekan, tim pembuat borang, bagian terkait (BAU, BAAK, PSMA, UPT) dan program studi.

Sebelum dimulai aku panjatkan do’a mohon diberikan kemudahan dan kelancaran dalam memberikan keterangan apabila nanti tiba giliranku untuk memberikan penjelasan.

Setelah presentasi dari koordinator pembuat borang, mulailah wawancara dari para asesor. Inilah saatnya untuk memberikan penjelasan sesuai dengan hal-hal yang dikonfirmasikan oleh tim asesor. Ternyata untuk satu pertanyaan menghabiskan waktu cukup lama….satu demi satu silih berganti para anggota tim memberikan penjelasannya, cukup alot memang. (Alot bukan berarti keterangan yang diberikan salah, menurutku alot disini menunjukkan bahwa keterangan yang diberikan oleh tim belum memuaskan beliau-beliau itu). Pada akhirnya pertemuan hari ini dilanjutkan kembali besok pagi dengan melanjutkan masalah-masalah yang belum terselesaikan hari ini.

Aku sempat memperhatikan wajah-wajah para asesor, hm…jadi ingat waktu mau sidang terbuka setahun lalu. Aku selalu berpikir cara yang tepat untuk menjawab semua pertanyaan  sesuai dengan yang diharapkan para penguji….(terimakasih pak Sarif…pak Pri…)

Akhirnya pertemuan hari ini berakhir, dan dilanjutkan esok hari. Aku bersyukur tidak seperti yang aku kira sebelumnya bahwa diskusi berakhir ketika magrib menjelang. Esok kembali kami akan dimintai keterangan untuk meyakinkan para asesor… Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dan kelancaran.

Ayo…ambil nafas hembuskan….pilih bahasa yang lugas, dengan santun dan sabar sampaikan kepada mereka tentang yang kau ketahui dengan penuh tanggung jawab. Hadapi sesi selanjutnya…


Posted in TEH SORE | 3 Comments »

siap-siap…..siap-siap….

November 22nd, 2008 by ussie


Mulai hari Senin sampai Rabu (22-24 November 2008), adalah jadual Institusi-ku dikunjungi dalam rangka akreditasi BAN PT.  Aku sudah mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi tugas dan tanggung jawabku. Maaf “sir” kali ini aku sengaja tidak menyumbangkan tenagaku untuk turut serta membantumu. Sebenarnya hal ini aku lakukan karena aku ingin semua pihak punya kontribusi pada porsinya.  Alhamdulillah….hamba bersyukur pada Mu ya Allah… semoga semua yang kupersiapkan dapat membantu mensukseskan jalannya kunjungan para Reviewer ke Universitas Gunadarma….

Hm… senang rasanya besok pagi jalan-jalan pagi ke Gunung Mas sekeluarga dan rencana ketemuan dengan para sahabatku jam 06.00, biasanya tiap hari Minggu jalan pagi ke Taman Jogging Kelapa Gading… he…he…he…aku sudah mulai mengkhayal macem2…asyik…. Kembali hamba bersyukur pada Mu ya Allah… tanpa ridlo dari Mu tak mungkin hamba merasakan kebahagiaan ini…


Posted in TEH SORE | 4 Comments »

WADUH…MA’JEGAGIG….

November 21st, 2008 by ussie


Ingin rasanya aku garuk-garuk kepala terus…, sambil mengkhayal hal-hal yang belum sempat aku raih. Tapi…tiba-tiba tersentak dengan sesuatu yang menghasruskanku sadar akan khayalanku….


Posted in Uncategorized | 5 Comments »

Belajar membuat blog pribadi

June 16th, 2008 by ussie


Hari ini 16 Juni 2008 merupakan hari pertamaku mencoba mengisi blog yang sudah disediakan. Pengisian ini juga merupakan saran sahabat lama yang ingin menjalin silaturahmi kembali melalui jalur virtual. Semoga dihari-hari berikutnya saya dapat mengisi blog ini secara berkesinambungan.


Posted in Uncategorized | No Comments »

My Blog

March 16th, 2008 by ussie


Ini hari pertamaku mencoba membuat blog


Posted in Uncategorized | 1 Comment »

Hello world!

April 16th, 2007 by ussie


Welcome to nustaffsite.gunadarma.ac.id. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!


Posted in Uncategorized | 1 Comment »


Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.