Upin dan Ipin: Kartun Yang Mendidik

upinipinbajubaru

Satu dari Ribuan film Kartun yang wajib di tonton anak-anak adalah Film Upin dan Ipin? Upin dan Ipin dirilis pada tahun 14 September, 2007 di Malaysia di siarkan di TV9 dan diproduksi oleh Les’ Copaque. Film tersebut sudah di putar di beberapa Negara misalnya: Turki dan Indonesia.

Film ini menyajikan nuansa kesederhanaan, mesti yang membuat orang Malaysia, tapi di sadari apa tidak kehidupan keseharia-harian dalam film ini mencerminkan kejadian yang di alami sebagian anak-anak kita di daerah,  ponakan-ponakanku sangat menyukai film ini, saya pun kalau menonton film ini jadi ingat masa kecil, seperti itulah memang dunia anak-anak, lewat visualisasi kita mendidik dan membentuk karakter anak menjadi lebih baik.

Film Upin Ipin membawa nuansa baru, biasanya anak-anak kita di suguhkan dengan film-film kartun sebut saja: Crayon Shincan, Naruto, Dragon Ball, Doraemon, One Peace, dan masih banyak lagi kartun-kartun jepang yang lain, tidak ada yang salah dengan kartun tersebut animasinya keren, Fantasinya tinggi, saya juga sering nonton film-film tersebut tapi pesan yang dibawanya kurang pas untuk anak-anak kita, sebagian film-film tersebut lebih menggambarkan: Sikap pemalas (nobita), Tidak patuh dan ngeledek orang tua (shincan), Balas dendam, pembunuhan, percintaan, pakaian karakternya wanitanya sebagian yang kurang pantas (Naruto, One Peace, Dragon Ball), tentunya semua itu menjadi beda kalau anak-anak menonton Upin dan Ipin.

ipin-cool

Berikut Karakter dari Upin dan Ipin:

Upin dan Ipin adalah dua orang saudara kembar asal Melayu yang tinggal bersama kakak dan nenek mereka dalam sebuah perkampungan yaitu kampung Durian Runtuh. Mereka berdua kehilangan kedua orang tuanya  sewaktu mereka masih bayi.

Upin lahir lima menit lebih awal dari Ipin dan oleh karena itu posisi Upin adalah kakak dari Ipin. Upin lebih pandai bersuara dan menjadi tokoh utama di balik keisengan-keisengan yang dilakukan mereka berdua. Ipin lebih periang dan pandai dalam pembelajaran dibandingkan dengan kakaknya dan Ia gemar makan ayam goreng. Ipin juga cenderung sering mengulang satu kata menjadi tiga kali dalam satu kalimat, khususnya “Betul betul betul”.

Untuk membedakan saudara kembar yang berkepala botak ini, Upin memiliki sehelai rambut di kepalanya dan selalu memakai baju kuning yang tertulis huruf U. Sementara Ipin tidak memiliki rambut, memakai baju biru yang tertulis huruf I, dan selalu memakai kain merah pada lehernya.

4 Responses to “Upin dan Ipin: Kartun Yang Mendidik”
  1. indria yuliko Says:

    hahaha saya sangat suka upin ipin
    betul betul betul…

  2. sugenk Says:

    Indria: Waduch udah gede suka juga ya..he3x..
    Saya juga suka..
    Anak-anak D3-MI suruh nonoton ya..ha3x.. Betul Betul Betul…

  3. ms.nein Says:

    dimanasih cari gambar katunya naruto yg lucu2 untuk masuk di email q????????+*%^:”?><!@#$%%^*%&%&)_(*^$^*_

  4. sugenk Says:

    Wach.. gambar2 naruto ya.. saya punya banyak… tapi ga lucu2 he3x… kalu mo tak kirimin nanti…

Leave a Reply

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image


Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.