SUCI BLOG

lost and lost

April 29th, 2009 by suci_k


if you lost money……… you lost nothing……….

if you lost time……….. you lost something………

but …….

if you lost character…….. you lost everything………

this is a good wording for we can try to reflection its.


Posted in Refleksi | 1 Comment »

“berbobot”

February 19th, 2009 by suci_k


Ikan yang berbobot berat ditengah laut pasti berenang di tempat yang dalam. ikan tersebut tidak langsung berbobot berat seketika, tapi memerlukan waktu yang cukup lama. proses dari kecil menjadi besar juga pasti melalui beberapa hambatan hambatan. dalam proses pasti sang ikan harus berjuang melawan arus, menghadapi gelombang laut untuk mencari makanan sekaligus melindungi diri dari badai yang ganas juga melindungi diri dari para pemangsanya. semakin bertambah bobotnya maka sang ikan bertambah kuat dan semakin dalam tempat berenangnya sekaligus semakin luas lautan yang dijelajahi. Sang ikan pasti tidak sendirian. Dalam proses sang ikan berada dalam komunitasnya, dan semakin berbobot sang ikan dengan sendirinya sang ikan menjadi pemimpin.

suatu saat ada ikan lain yang kelihatan mengambang ditengah laut, tidak ada kekuatan untuk melawan arus, gelombang laut mengombang ambingkannya kesana kemari tanpa ada perlawanan sedikitpun. setelah diperhatikan lebih dekat, ternyata ikan yang ini sudah ” tidak berbobot” alias sudah mati. ikan ini kalah dalam proses.

 

Dalam hidup ini banyak hal yang harus kita kerjakan. tugas-tugas dan tanggung jawab yang semakin hari semakin bertambah haruskah disyukuri. tugas tugas dan tanggung jawab yang banyak tidak boleh dianggap beban yang berat. karna justru beban beban tersebut akan membuat kita “semakin berbobot”.

semakin berbobot berarti semakin berkualitas.

 

 


Posted in Refleksi | 5 Comments »

Belajar Belajar dan terus Belajar

February 10th, 2009 by suci_k


Belajar adalah kebutuhan hidup. Belajar untuk bertahan hidup dan terus hidup. Belajar bisa dalam hal apa saja. Hakekat belajar adalah menambah wawasan dari suatu bidang yang sudah diketahui atau mengetahui sesuatu dari satu bidang yang belum pernah diketahui. Sumber atau tempat belajar juga tidak terbatas dari sisi formalnya saja. Seperti dari buku misalnya. Bisa saja dari percakapan dengan orang lain, ataupun lewat kejadian-kejadian yang dialami setiap hari detik demi detik. Proses belajar tidak mengenal limit waktu dan batas usia. mulai lahir bertumbuh dewasa samapi tua bahkan samapai ajal hampir tiba juga tetap harus belajar.

Agar proses pembelajaran berdampak real terhadap pertumbuhan seseorang, diperlukan keseriusan dan kepekaan. Karna kalau hanya baca saja tidak ada proses refleksi diri dan tidak ada value yang bisa tambahkan dalam perbendaharaan intuitif kita maka sangat disayangkan. Waktu terus berlalu dengan cepatnya jadi teruslah belajar belajar dan belajar.

Akhirnya jika proses pembelajaran dapat kita lakukan dengan baik, maka yakinlah kita sudah menjadi satu bagian kecil yang sangat berarti untuk kemajuan suatu komunitas . Itupun jika kita terdaftar didalamnya.

Kelapa Dua, pertengahan Februari 09

( masih tetap belajar karna masih hidup)


Posted in Refleksi | 5 Comments »


Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.