jump to navigation

Hal yang paling dibenci ketika berada di Jalan Tol July 13, 2008

Posted by ruddyjs in : Harian , 4comments

Ada beberapa situasi/kondisi yang saya benci ketika berada di jalan tol :

  1. Ketika jalan tol macet, secara jalan tol adalah jalan bebas hambatan :D
  2. Ketika jalan di jalur paling kiri / jalur lambat ada mobil di belakang yang “nglakson” untuk minta kita pindah jalur agar dia bisa mendahului. :D
  3. Ketika antrian mobil di gerbang tol sudah sangat panjang dan gerbang yang buka hanya satu :D
  4. Ketika ada tabrakan / kejadian di lajur lain yang berlawanan arah, lajur yang tidak terimbas tabrakan ikutan macet karena pada jalan pelan-pelan buat ngeliatin.
  5. Mobil jalan pelan di jalur cepat.
  6. Tarif jalan tol naik :D

Kalau ada yang mau menambahkan, silahkan :D

Mestakung June 2, 2008

Posted by ruddyjs in : Harian , 9comments

mestakung.jpgBeberapa hari yang lalu saya sempat mampir ke toko buku gunung di Margo City untuk membeli beberapa buku referensi baru guna meng-”upgrade” knowledge ;) . Ketika akan membayar buku2 belanjaan di kasir, saya melihat buku karangan Prof. Yohanes Surya dengan judul Mestakung. Sebenarnya buku ini sudah lama saya dengar, namun baru kali ini saya tergerak untuk membeli nya.

Wow…setelah membaca, ternyata buku ini memang pantas untuk dibeli, penasaran ?? … dalam buku ini beliau bercerita tentang fenomena alam yang beliau sebut dengan Mestakung alias Semesta Mendukung.

“Mestakung = seMESTA menduKUNG merupakan hukum alam dimana ketika suatu individu atau kelompok berada pada kondisi kritis maka semesta (dalam hal ini sel-sel tubuh, lingkungan dan segala sesuatu disekitar dia) akan mendukung untuk dia keluar dari kondisi kritis.”

Sepertinya saya pun pernah mengalami keadaan ini, pernah suatu saat dalam perjalanan dari bogor ke jakarta menggunakan kendaraan minibus, saya duduk di barisan paling belakang, beberapa saat setelah masuk tol, keluar asap dari bagian depan yang dengan sekejap memenuhi seluruh ruangan. Semua orang panik, termasuk saya, pada waktu itu hal yang ada dipikiran saya adalah bagaimana caranya untuk keluar dari mobil dan lari sejauh2 nya untuk menghindari ledakan (untung nya ledakan ini tidak terjadi). Saya duduk di pinggir jendela, untuk keluar dari pintu mobil seperti nya sudah tidak mungkin karena jarak yang agak jauh dan ada barang2 yang menghalangi, akhir nya saya mengambil keputusan untuk keluar dari jendela tersebut, dalam waktu kurang dari 3 detik saya bisa keluar dari jendela tersebut..dan langsung berlari menjauhi mobil … ajaib …. seakan2 tubuh saya mengecil dan punya ilmu peringan tubuh :) mengingat jendela tersebut tidak terlalu besar dan akhir nya kami semua selamat begitu juga mobil nya, ternyata yang terbakar hanya kabel2…fuihhh , ke-esokan hari nya ketika di rekonstruksi …berkali-kali mencoba saya tidak berhasil melewati jendela tersebut :D ..tapi kenapa kemarin berhasil…. mungkin ini yang disebut dengan “mestakung”.

Menurut prof surya Ada 3 hukum Mestakung yaitu:

1. Dalam setiap kondisi KRItis ada jalan keluar

2. Ketika seorang meLANGkah, ia akan melihat jalan keluar

3. Ketika seorang teKUN melangkah, ia akan mengalami mestakung

Ketiga hukum ini saya singkat dengan KRILANGKUN (KRItis, LANGkah, teKUN).

Dalam buku ini selain menjelaskan tentang fenomena mestakung itu sendiri, beliau juga menceritakan bagaima mestakung terjadi saat beliau mempersiapkan tim olimpiade fisika indonesia yang akhir nya sukses menjadi juara dunia.

Apakah anda pernah mengalami mestakung ? share disini … :)

Kebangkitan Nasional May 22, 2008

Posted by ruddyjs in : Harian , 2comments

Tanggal 20 Mei 2008 ini seperti tahun2 sebelumnya diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional, tetapi ada yang istimewa pada tahun ini karena bertepatan dengan 100 tahun peringatan Kebangkitan Nasional. Momen ini banyak dimanfaatkan oleh berbagai pihak, mulai dari pejabat, atlit, politikus sampai tukang cendol, tukang bakso, tukang mie ayam dll :) . Tetapi ada beberapa “ironi” yang muncul bertepatan dengan momen tersebut, antara lain :

(more…)

Angkot Teroris April 15, 2008

Posted by ruddyjs in : Harian, Snapshot , 9comments

Kata Teroris mungkin menjadi kata yang paling ditakuti oleh dunia barat (baca : amerika), tetapi tidak dengan di indonesia, beberapa orang justru bangga dengan kata tersebut. Contoh nya angkot ini….hehehe

dsc00415.JPG

nb : font yang digunakan mirip dengan font Daihatsu Terios


Warning: mysql_fetch_row(): supplied argument is not a valid MySQL result resource in /home/blog/wp-content/mu-plugins/quickstats.php on line 346