Menthokzky….enjoy & harmony

UG Staff Blog

Archive for March, 2008

Sand and Stone

sand-and-stone.jpgA story tells that two friends were walking through the desert.

During some point of the journey, they had an argument, and one friend slapped the other one in the face. The one who got slapped was hurt, but without saying anything, he wrote in the sand:

”Today my best friend slapped me in the face!” (more…)

  • 1 Comment
  • Filed under: Uneg-uneg
  • So Long Dear Friend

    irwan-arifin.jpg“Waktu takkan berhenti; waktu akan terus berjalan, tiada ampun, tak kenal henti. Roda gigi dan rem tampak lenyap. Tak ada yang dapat dilakukan untuk menghentikan waktu. Semakin jauh melangkah ke masa lalu, semakin jauh pula kita melangkah ke masa sekarang.” (Prof. Nicholas Wolterstorff)

    Gak disangka, waktu yang tiada kenal henti itu menghentikan perkenalan kita, serasa kemarin masih bersama, serasa kemarin masih teringat suara, serasa kemarin teringat canda. “Menthokzky…… !” itu nama yang selalu kau gunakan tuk menyebutku. (more…)

  • 1 Comment
  • Filed under: Uneg-uneg
  • Lumpur, Kupang dan Helm

    Kalo dilihat dari judulnya mungkin pada bingung….. soalnya memang nggak ada hubungan antara lumpur, kupang dan helm.

    Ada baiknya kalo kita ulas masalah…. kupang dulu aja yach…. Bagi yang pernah tinggal di jawa timur sich pasti jelas….. Seorang rekan dalam perjalanan (yang kebetulan kami bersama empat rekan dapet tugas ….. jalan ke Surabaya) bertanya tentang “Kupang”…. hehehe karena saya juga nggak ngerti jenisnya….. (yang jelas kupang itu makanan yang heeemmm ueeenakkk dan mak nyosss …. itu menurutku lho!) plus yang lebih jelas lagi ada mitos kalo kupang…… itu bergumulnya bareng sama …… lele kuning (ini katanya lho!…)….. itu yang mungkin buat kupang jadi ueenak dan mak nyossss!!!). (more…)

  • 0 Comments
  • Filed under: Uneg-uneg
  • Pion………. apes bener…!!!

    Sedih………….., gondok…………, mangkel………………, nasib…….. oh nasib……… Kadang tuk menjadi pemain yang baik … (menurut versi siapa… nggak jelas… nggak penting!) susahnya minta ampun. Ribuan dancuk…., bajingan…., telek……, dan seluruh isi kebon binatang udah siap dimuntahkan……… Tapi dimuntahinnya kemana? lah wong nggak ada yang mau dan rela terima muntahannya kok……… (kalo muntahan ratusan ribu atau lima puluhan sich…. buanyak yang ngantri). (more…)

  • 0 Comments
  • Filed under: Uneg-uneg
  • Keberanian untuk memilih

    Hasil diskusi Sawung Senen dini hari, at 02.23

    andong1.jpgHidup bukanlah hitam putih. Ada area abu-abu, dimana antara benar dan salah berpadu untuk dipertanyakan ke nurani kita. Itulah pelajaran yang dapat diambil dari selintas perjalanan hidup. Berani hidup adalah berani memilih……… walau sebuah pilihan berkonsekuensi dengan hasil di masa depan.

    Mungkin suatu saat nanti kita akan mempertanyakan kembali pilihan-pilihan tersebut. Tapi itulah intisari hidup. Begitu banyak pilihan, hanya satu opsi yang kita ambil dan pertanggungjawabkan di kelak kemudian hari. Mungkin pilihan kita berbeda dengan kebenaran di suatu masa, tetapi sebagai orang yang berTuhan kebenaran hakiki adalah mutlak di tanganNya . (more…)

  • 1 Comment
  • Filed under: Uneg-uneg
  • Nasihat tuk para cowok ….

    Sawung Malem Minggu, at 23.10

    Cerita pribadi seorang sahabat yang sudah lama merindukan istri dan jadi menantu yang paling disayang mertua …… smoga bisa jadi inspirasi bagi para calon mantu. Terima kasih sahabat…… critamu boleh kupublish di blognya gunadarma ……. walaupun dengan bahasaku sendiri. (more…)

  • 1 Comment
  • Filed under: Uneg-uneg
  • Selamat jalan sahabat

    Sahabat, masih jelas dalam ingatan ketika suatu sore kita diskusikan khayalan dan impian masa depan yang sangat jauh…….. entah kapan nyampenya. Jelas terlihat tampilnya sosok laki-laki yang sangat energik, cute, lucu dan hangat menyapa sekitar, serta tak lupa selalu jail … ngerjain teman yang selalu serius. Sosok itu pulalah yang membuatmu menjadi teman, sahabat dan musih diskusi yang sangat menyenangkan. (more…)

  • 0 Comments
  • Filed under: Uneg-uneg
  • Molekat Ndeso, Katrok

    Sawung (istilah kerennya … cakruk, pos keamanan), Jum’at Legi at 01.00

    Seorang teman tuk ngusir ngantuk dan sepi buka obrolan “kenapa kita nggak ditakdirkan jadi molekat… (malaikat bhs jawa) ? …. khan enak jadi nggak ada penjara, nggak ada perampokan, pencurian …… bahkan nggak ada kepedihan!” Setelah direnungkan …. bener juga, kalo semua jadi manusia yang berjiwa molekat………. kehidupan berjalan dan berputar dengan indah. (more…)

  • 0 Comments
  • Filed under: Uneg-uneg
  • Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.