Ikutan Internasional Workshop di LEAD-UB

Sebelum kami pulang dari rumah Prof. Michel dan Madame Annie Vinter, Madame Vinter,sempat mengundang kami untuk menghadiri workshop pada hari senin 24 nov di LEAD-UB tempat beliau bertugas… Karena menurut beliau, seminar ini ada hubungannya dengan penelitian aku dan Lulu karena akan membahas tentang Aplikasi Neural Network.

So..sesuai undangan, Aku dan Lulu datang ke LEAD jam 9 pagi waktu Dijon, di aula sebelum ruang seminar sudah ada p ridha,  mba Ira, mba dian, dan  rekan-rekan satu labo mba Ira.  Tidak lama kemudian Madame Vinter datang dan menyambut kami dengan hangat serta mempersilahkan kami untuk masuk ke dalam ruangan.

Workshop dimulai dengan informal oleh panitia Valerie Camos. Pada kesempatan ini ada 4 pembicara dari Universitas di UK, masing2 adalah Simon Farrel, Mike Page, Denis Mareschal dan Michael Thomas. Workshop dibagi menjadi dua sesi acara. Sesi Pertama diisi oleh Simon Farrel, peneliti dari University of Bristol, beliau menyajikan materi mengenai Distibuted connectionist model of short-term memory. Simon memperkenalkan teorinya tentang C-SOB (serial-order-in-a box), yaitu teori tentang learning dan unlearning berhubugan dengan kebaruan stimulasi informasi. Materi tersebut diperjelas lagi oleh Mike Page (University of Hertsforshire) yang membahas tentang Unified modelling framework for immediate serial recall, Hebb effects, and the learning and recognition of phonological word-forms.

Setelah dua pembicara selesai mempresentasikan materi mereka, acara rehat selama dua jam untuk makan siang. Sesi Kedua dilanjutkan oleh Denis Mareschal (Birbeck College) yang menyajikan materi tentang Asking HOW not WHAT: the role of neural computational models in cognitive development Research. Dalam materinya beliau menjelaskan komputasi neural network pada 3 domain yang berbeda( object permanence, category learning dan analogy) untuk mendukung cognitive development Research. Pembicara terakhir, Michael Thomas (Birbeck College, membahas tentang Modelling mechanisms of heritability in Language development. Dalam materinya Michael menjelaskan peranan gen dalam pembelajaran.
Acara  ini dikemas dengan gaya yang santai dan informal..dan jauh dari acara seremonial…selama pembicara mempresentasikan materinya, audience yang terdiri dari mahasiswa dan professor boleh mengajukan pertanyaan…suasana yang tercipta sangat dinamis.  Walaupun santai tetapi sangat berbobot.. Dan untuk mengadakan acara seperti ini hanya ada 2 orang dalam kepanitiaan..sangat efisien dan well organized. Senang rasanya bisa mengikuti workshop ini..selain menambah knowledge kami juga jadi bisa belajar bagaimana suasana proses pembelajaran di negara lain. Terimakasih atas Undangannya Madame Vinter..merci..

3 Responses to “Ikutan Internasional Workshop di LEAD-UB”

  1. selamat kepada rekan-rekan yang belajar di sono
    dan belajar juga melihat bagaimana workshop yang besar ini panitianya cuma dua orang, kalau di indonesia bisa gak ya? apalagi di kampus?????
    kan bisa dihemat dan materinya tentu berbobot semua
    tolong deh di informasikan hasil-hasilnya untuk bisa di download di teman-teman kita

    salam dan selamat belajar

    wong ndeso

  2. yul mestinya jangan bilang madame anie, mestinya madame Vinter

  3. Oh…iya..pa Eri… Makasih Sarannya.. Saya belum biasa dengan adat orang sini yang memanggil dengan memakai nama Family….. saya ralat dech… Merci beaucoup.. :)

Leave a Reply

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.