Lamunan di Gunadarma

Universitas Gunadarma Staff Blog

About

Staf tetap pengajar Universitas Gunadarma. Menamatkan S1 di jurusan Fisika FMIPA Universitas Indonesia pada bidang  instrumentasi dan fisika terapan. Dengan beasiswa dari STMIK Gunadarma juga menamatkan S1 Teknik Informatika di STMIK  Gunadarma. Melanjutkan studi S2 di Computer Science Department Edith Cowan University - Perth dengan beasiswa ADCSS dan  STMIK Gunadarma pada bidang fuzzy system dan artificial neural network untuk pengolahan suara. Merampungkan studi doktoral (S3) di RVS Arbeitsgruppe Universitas  Bielefeld Jerman di bawah bimbingan Prof. Peter B Ladkin PhD dengan membuka bidang baru yaitu Sustainable Development Method for System Engineering.

Menangani perancangan dan implementasi jaringan Internet di Universitas Gunadarma dengan memanfaatkan sistem Open Source dari awalnya. Mewakili IPKIN dalam kelompok kerja Standardisasi Profesi TI untuk Asia Pasifik (SEARCC). Aktif  menjadi koordinator beberapa proyek penerjemahan program Open Source seperti KDE, SuSE, Abiword dan juga sebagai  advisor pada Trustix Merdeka, distibusi Linux Indonesia yang pertama, serta koordinator teknis WinBI distro berbahasa  Indonesia yang disponsori oleh BPPT. Aktif menulis di Detik.com, Satunet, KOMPUTEK, MIKRODATA, ELEKTRO, PC Magazine Indonesia, BISKOM, KONTAN, Warta eGov dan pengisi  kolom tetap dan pendiri INFOLINUX, dan aktif berkontribusi melalui TIM PANDU.

Telah menerbitkan beberapa buku baik secara elektronis maupun penerbitan konvensional.  Saat ini bertanggung jawab disain dan pengelolaan teknis situs Presiden SBY, WaPres Boediono, dan Kemenpora, yang ketiganya merupakan dukungan Universitas Gunadarma dalam bentuk kerjasama dengan lembaga negara tersebut.

Saat ini menempati posisi di Universitas Gunadarma sebagai Koordinator Kerjasama Luar Negeri.

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.