jump to navigation

Peran Staf Gunadarma dalam kegiatan KBRI Paris dan PPI Perancis December 15, 2009

Posted by mohiqbal in : kisah telapak , trackback

Kesempatan untuk meneruskan pendidikan di negara orang, menjadi salah satu motivasi kuat bagi para staf Gunadarma untuk terus menambah pengetahuan & keahlian di bidang kajiannya serta tak lupa terus berkarya untuk masyarakat.

Aktivitas yang cukup berat di tempat penelitian masing2 dan beban kuliah yang tidak ringan, ternyata tidak mengurangi semangat mereka ini untuk menyediakan waktu mengurus berbagai kegiatan kemasyarakatan di sekitar tempat aktivitas kesehariannya. Di Perancis ini misalnya, para dosen dan staf yang kebanyakan berada di daerah Bourgogne (dijon dan le creusot) telah membuat berbagai kegiatan sosial sambil berusaha menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat sekitar seperti keluarga2 indo-franco, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Perancis dan tentu saja KBRI Paris. Silaturrahmi yang intensif menjadi sarana untuk itu semua. Silaturrahmi yang tidak hanya dilakukan dengan cara konvensional saling kunjung mengunjungi setiap saat atau mengambil momen2 seperti lebaran, syukuran, atau sekedar kegiatan ringan olah raga bersama. Tetapi juga silaturrahmi melalui sarana internet seperti email dan chatting. Kesemua itulah yang menumbuhkan ‘jalinan kedekatan’ yang ternyata menjadi modal yang kuat untuk melaksanakan kegiatan2 kemasyarakatan yg lebih besar lagi.

Kemudian setelah itu, diwujudkanlah beberapa kegiatan besar kebudayaan dan kuliner indonesia di Daerah Talant, Arc sur tille, dan France ville. Acara2 yang dilaksanakan dengan bekerja sama dengan keluarga indo-franco, dalam bentuk acara soiree (‘malam keakraban’) & Repas (makan siang) ‘ala indonesia serta membuat panggung pertunjukan tari2an dan lagu2 daerah Indonesia. Semua ini bukanlah kegiatan main2, karena level acara ini termasuk dalam level komunitas (communee) bahkan level kota di Perancis yang dihadiri keluarga2 Perancis asli yang sangat antusias mengikutinya. Tentu saja kemudian dukungan dari KBRI Paris pun datang kepada kami. Sampai2 para pejabat KBRI datang bersilaturrahmi ke dijon dalam acara makan siang dengan para pelajar dan para keluarga indo franco di daerah bourgogne dan sekitarnya.

Baca selebihnya : klik disini

kumpulan Foto ada di sini

Comments»

no comments yet - be the first?


*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.