Siusta Pandan Wangi daylife, story, thought, and lots more
Lintang’s Officially Blog - Gunadarma University

May 29th, 2007

UG LKMM Outbond… Wowke lho …

Posted in general by lintang

Jam di dinding sudah menunjuk pukul 4 pagi …aggggh …masih berat rasanya meninggalkan pembaringan nan nyaman …tapi harus mulai mengerjakan tugas rutin harian …karena pagi ini jam 7 sudah harus berangkat ke kampus Depok lagi untuk mengikuti acara LKMM Universitas Gunadarma 2007 yang merupakan hari terakhir dari 5 hari kegiatannya dan pada hari ini akan diadakan “outbond” di Taman Buah Mekarsari. Membayangkan outbond saja sudah wah ..seru juga ya. Apalagi kenyataan nya lebih seruuu ….

Ternyata seperti kegiatan lain yang melibatkan banyak orang, mahasiswa 51 mhs, dosen dan panitia sekitar 25 orang ….kebayang kan repotnya mengumpulkan mereka semua …akhirnya baru berangkat dari kampus Depok jam 8.20 pagi … menuju Taman Buah Mekarsari ….dan buz buz …(ada 3 bis UG) …sampailah kita di Mekarsari jam 10… panitia langsung beraksi dengan acara acara “live” and “fun” dan diikuti dengan outbond ….ada dua jenis …yang highrope dan lowrope … Sebelum dimulai kita dikumpulkan oleh para pemandu outpbond Kelapa dan diminta menyanyikan yel yel yang lucu juga ….nih lagunya kayak gini nih …”Ramtam tam Ram tam-tam …guli guli guli Ram tam-tam …” dengan gaya yang sangat konyol tapi ok juga …

Panitia dan dosen mengikuti yang highrope dulu …pertama tama harus melintasi rintangan mendaki dengan melewati tali temali tebal yang kuat …ah lumayan berat karena mendaki …kemudian sampailah di “puncak” ..dari situ kita harus turun “tebing” dengan gaya yang sangat miring … waduuuh ini udah umur segini dan udah “turun mesin” pula harus melewati tantangan ini …awalnya agak gamang ..maklum udah 12 tahun lebih ga pernah mengikuti kegiatan yang bersifat sedikit “tantanga” fisik yang agak sedikit membahayakan dan menguras tenaga …akhirnya dengan susah payah bisa turun “tebing” juga …dari situ harus naik lagi, kali ini menaiki secara vertikal “spider web” yang terbuat dari tali yang sangat kuat …tangan harus selalu berada di atas kepala ..itulah mengapa tangan rasanya jadi tumpuan berat di sini …ini luar biasa beratnya ….mungkin karena umur dan sudah pernah melahirkan lah yang menjadi sebab ..tenaga agak berkurang …tapi akhirnya sampai juga di atas kembali …setelah itu kita harus menyusuri satu tali …antara satu pohon ke pohon lainnya …hiiiiih ….agak serem juga ya …nah ini harus dengan gaya miring jalannya ..sebenarnya tantangan ini tidak berat ..artinya tidak banyak menguras fisik ..hanya teknik dan mental saja yang harus kuat ya …he he ..dan akhirnya dengan sedikit berani …sampailah di pohon seberang, setelah itu itu harus menyeberangi jembatan gantung yang nyuuut nyuuut gitu deh …untuk menuju puncak tantangan terkahir yaitu “fying fox” ….nah ini seruuuu deh …ini favorit buat aku …..seru aja melayang terbang dan lepas …serasa terbang deh beneran deh …wuiiiing …mendaratlah dengan selamat ..Alhamdulillah selesailah rangkain tantangan Highrope.

Kemudian acara dilanjutkan dengan makan siang dan ibadah shalat Zhuhur. Dan dilanjutkan dengan kegiatan outbond lowrope ..nah yang ini diperlukan kerjasama tim (kami dibagi dua tim) dan mungkin sedikit kecerdasan ya ..tapi tetap saja fisik kuat pun juga sangat mendukung …

Pertama adalah mengikuti “lompat harimau” ….yaitu melewati rintangan lingkaran rotan yang dianggap mempunyai tegangan listrik yang tinggi sehingga kami semua tidak boleh menyentuh lingkaran tersebut ,,,,.hayooo kebayang kan susahnya …cukup lama kita berkutat di sana …walaupun akhirnya sampai juga ke seberang lingkaran rotan tersebut ..walupun ada sih panitia yang punggung nya sakit semua karena harus dinjak injak anggota tim yang lain.

Tantangan kedua lowrope adalah apa ya namanya lupa …itu lho berjalan seperti ular ..di atas satu lingkaran kain dan berlomba dengan tim yang lain. he he di sini perlu kekompakan untuk bilang ..”kiri ..kanan ..kiri kanan …” horeeeee finish juga.

Ketiga adalah memindahkan tongkat secara estafet tapi dengan mengunakan leher tidak boleh menggunakan tangan…ah ini udah agak umum ya …dan yang terkakhir ..yang juga agak lama nih waktunya adalah ..melepaskan tali menjadi satu lingkaran penuh tanpa melepaskan tali dari masing masing orang yang memegangnya ….

Tidak terasa akhirnya waktu sudah menunjukan pukul 15.30 ….dan kami pun kembali ke tenda untuk mengikikuti rangakaian acara penutupan …yang terdiri dari atraksi dari peserta LKMM yang berjumpah 8 kelompok dan atraksi dari panitia….diikuti dengan penyerahan kenang kenangan kepada beberapa peserta dengan kriteria yang spesifik dan lain dari yang lain …pembagian sertifikat …laporan ketua panitia dan finally ditutup oleh PUREK III UG …dan tepat pukul 17.00 kita meninggalkan Taman Buah Mekarsari kembali pulang ke kampus Depok …Tiba di depok kurang lebih pukul 18.30 ….

Ah ternyata..Outbond itu lumayan menguras tenaga ya ..sekarang jadi bisa lebih bersimpati kepada anak yang pulang outbond …”capek ibu …” he he ..abis udah lupa sih ….dulu dulu sih iya …manjat manjat ..terjun terjun mah biasa ..tapi hari gini gitu lho dah ibu ibu ….tapi anyway …Outbond …wowkeee lho ….

You can leave a comment, or trackback from your own site. RSS 2.0

Leave a comment

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.