Linangkung Blog

Universitas Gunadarma Staff Blog

August 8, 2015

Spot Kuliner di Jogja, Segudang Variasi!

Written by
linangkung

Linangkung - Wisata kuliner di Jogja merupakan tempat wisata terbesar dan paling ramai dari yang lain. Ini karena Jogja juga merupakan kota lahirnya Angkringan. Memang yang paling terkenal adalah produk wisata kuliner tradisional, namun kini sudah berkamuflase menjadi semakin modern. Semuanya dilakukan untuk menjawab selera pasar yang mulai merambah pada trend kekinian sehingga kulinernya pun menjadi kekinian. Berikut obyek wisata di Jogja yang menyguhkan kekayaan kuliner paling hits.

Bong Kopitown

Bong Kopitown

Bong Kopitown

Tempat kopi dengan tema penjara yang selang seling strip hitam putih ini menjadikannya tempat wisata yang unik. Banyak orang hang out atau mampir ke tempat tersebut karena keunikannya. Tempat tersebut juga menjadi spot fotografi yang ekstraordinari. Banyak orang di sana tidak membuang waktunya untuk menikmati kuliner saja melainkan juga untuk selfie dan yang lain.

Jika anda tertarik ingin berkunjung, anda dapat datang ke Jl sagan Kidul 4 Yoyakarta. Tempat sejenis kafe ini biasanya buka mulai jam 10.00 hingga 24.00 WIB. Anda dapat memesan aneka jenis minuman dan makanan di sana.

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man

Tempat yang menjadi icon kuliner Jogja ini sudah terkenal sejak tahun 1969 hingga sekarang masih melegenda dan banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat dan wisatawan luar daerah. Itu karena produk khasnya yang sangat berkualitas dan berhasil memikat lidah wisatawan. Menu andalannya adalah Sego Kucing dan Kopi Joss yang beda dari menu angkringan yang lain.

Banyu Mili Country Club

Banyu Mili Country Club

Banyu Mili Country Club

Paket Wisata di Jogja dengan konsep air dan hutan ini menyuguhkan wisata kuliner dengan spot view yang indah perpaduan pemandangan air dan tanaman rindang. Suasananya sejuk dan menyegarkan. Wisata ini terletak di Perum Griya Mahkota Jl. Godean Km 4,5 Yoyakarta.

Menu yang disajikan adalah berbagai macam olahan lezat, namun yang paling khas dan banyak dicari wisatawan adalah Kepiting Telur dan Udang Bakar. Itu merupakan menu andalan yang terlezat dimiliki tempat ini.

Kali Milk Yogyakarta

Kali Milk Yogyakarta

Kali Milk Yogyakarta

Tempat wisata kedai susu Jogja ini adalah tempat kuliner yang menyediakan produk olahan makanan dengan bahan dasar susu. Tempatnya sangat nyaman dengan desain terbuka mengandalkan AC alami alias angin sepoi-sepoi yang sejuk. Hati-hati jika anda memesan produk minuman di sana karena produk khasnya berupa menu medium dan gajah yang sangat banyak. Pastikan bahwa perut anda sedang hasu dan lapar.

The House of Raminten

The House of Raminten

The House of Raminten

Tempat wisata kuliner berkelas dengan balutan Jawa ini menjadi spot alternatif bagi anda yang menjadikan Jogja sebagai agenda wisata anda. Ketika anda lelah dengan tempat wisata konvensional yang banyak orang kunjungi, patut dan cocok kiranya anda berkunjung ke tempat ini untuk shopping dan berkuliner. Menu yang di sajikan cukup kreatif seperti tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit, dan nasi kucing. Tentu soal rasa tidak perlu ditanya lagi karena semua dimasak denga cara yang eksklusif.

Leave a Comment


*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.