Sisi Lain

Aku sebagai dosen, kebanyakan sudah tahu. Tetapi aku sebagai penikmat seni (belum sanggup sebagai pelaku seni) belum banyak yang tahu khan? Yup, aku suka sekali mendengarkan musik. Hampir setiap hari hidupku diiringi dengan musik. Musik apa saja yang penting easy listening. Boleh dibilang aku ini pecandu musik.

Selain musik, aku juga menyukai film. Untuk yang satu ini aku punya prioritas tema. Tema yang paling kusukai adalah drama romantis. Kegemaranku yang lain adalah membaca.  Terutama lagi-lagi novel romantis.  Kadang sebuah novel aku baca berkali-kali karena aku begitu menikmati isinya. Film juga begitu bisa aku tonton berulang kali, untuk menikmati detail adegan yang disuguhkan. Barangkali bagi orang lain yang aku lakukan adalah buang-buang waktu dan sia-sia, tapi itulah aku.

Jika melihat kembali ke masa kecilku hingga aku remaja, aku justru sebagai pelaku seni. Masa kecil hingga SMP kuisi hidupku dengan berbagai seni, mulai seni tari, seni suara hingga seni peran. Tapi yang terakhir kusebut adalah yang paling aku sukai terbukti yang paling bertahan lama. Dengan seni peran aku bisa belajar banyak pelaku di dunia ini. Tapi sayang hanya bertahan sampai SMP. Pentas di TIM dan pasar seni Ancol sudah menjadi rutinitas. Mengisi suara untuk drama dan iklan di radio aku lakukan beberapa kali. Sekali dalam setahun ikut lomba teater di TIM. Sesekali ikutan lomba membaca prosa atau puisi. Ha ….. h pengalaman yang menyenangkan.


Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.