search


Categories:


Archives:



Kiayati Yusriyah Blog
Universitas Gunadarma Staff Blog

Pap Smear dan Mammografi
June 6th, 2008

Filed under kesehatan

Saatnya aku harus kontrol kesehatan “Pap Smear”. Yah,… kontrol ini kulakukan secara rutin setahun sekali di Yayasan Kanker Indonesia jl. Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Aktivitas ini dilakukan untuk deteksi dini bila terdapat gejala kanker di dalam tubuh, terutama dalam organ khusus wanita. Walaupun tidak ada keluhan, tetap saja aku selalu cemas dan was-was kalau mau pap smear. Hasil pap smear, alhamdulillah normal. Tapi aku dianjurkan untuk pap smear lagi 6 bulan yang akan datang.

Setelah pap smear, aku konsultasi dengan dokter, apakah perlu USG payudara dan mammografi. Karena mammografi yang kulakukan terakhir adalah pada bulan Mei 2006, dan USG terakhir Mei 2007, maka dokter menyarankanku untuk melakukan USG dan mammografi. Alhamdulillah hasilnya normal… Dan aku disarankan untuk kontrol lagi dua tahun yang akan datang….

Published by kiayati




16 Responses to “Pap Smear dan Mammografi”

  1. t_wahyu Says:

    Apa khabarnya Bu?

    aduh ibu, sayang ya, waktu itu nggak sempat ikut ke lebak bulus. Alasannya selain kesibukan(ceile) juga takut…………..

    Dan kabur…………………..;

  2. kiayati Says:

    Alhamdulillah saya baik-baik aja.
    Ini siapa ya ?

    Kalau berminat, jadwal saya kontrol berikutnya adalah bulan Desember. Kalau mau ikut boleh.. kontak dulu ya..
    Ini penting lho buat wanita…
    Ngga sakit kok…

  3. oryza noverita tristani Says:

    Halo mbak…saya riza,tadi sempet tanya mengenai boneka horta..tapi lupa memperkenalkan diri :)…saya pengen juga nih ikut kebiasaan mbak untuk pap smear…alamat YKI Lebak Bulus tepatnya dimana ya mbak?
    Thx.

  4. kiayati Says:

    Pusat Diagnostik Dini
    Yayasan Kanker Indonesia
    Jl. Lebak Bulus Tengah No.9
    Cilandak, Jakarta Selatan
    Telp. 7690704, 7507447

    Kalau dari arah RS Fatmawati ke Lebak Bulus lewat jalan samping Tol simatupang, Setelah Toyota ada jalan ke kiri kira2 50 meter..

    Selamat menjaga kesehatan wanita…ya Riza…

  5. naura Says:

    mba klo mo kesana kudu bikin appointment dulu ato langsung dateng aja…. trus hari sabtu buka ga mba….

    tks infonya ya mba…..

  6. kiayati Says:

    Halo Naura,…
    Anda bisa langsung datang aja… Terus daftar deh… Nggak lama kok prosesnya..
    Kayaknya hari Sabtu buka deh… (tapi kalau mau kepastiannya, telpon aja…).
    Selamat periksa ya…
    Semoga baik-baik saja..

  7. Nona Says:

    Alow mba,aqu married dah 4 taon,blum pernah pap smear, jujur aqu ktakutan akan hasilnya,sbulan ini perut aqu sering skt,apalg haidqu g lancar mau periksa biayanya mahal. YKI murah ga mba?Yki jadwal pap smearnya hari apa aja? Sakit ga? Maaf ya aqu byk nanya…Thanx sebelumnya

  8. kiayati Says:

    Alow Nona… gak usah takut untuk pap smear. Datang aja ke YKI. Setiap hari bisa kok.. Sama sekali tidak sakit. Informasi lengkap baca deh Let’s talk : Pap Smear di blog ini juga . Semoga sehat ya…

  9. Rahma Says:

    Siang mba…..

    kalau untuk pengobatan yang yang mengidap kanker stadium 3 berobat jalan bisa g…. tanpa operasi di YKI, trus bisa g kita gunakan jamkesmas,

    trim,s

    Rahma

  10. kiayati Says:

    waduh mbak Rahma… saya tidak bekerja di YKI,… cuma sekali-kali aja kontrol kesana. Jadi untuk jelasnya mbak Rahma datang saja ke YKI, dan tanyakan langsung pada petugas dan dokter.

  11. irul Says:

    mba kalo DI YKI bisa langsung Imunisasi HPV gak mba, buat pencegahan kanker

  12. kiayati Says:

    oh… saya tidak tau itu… bisa ditanyakan pada dokter di sana ya…

  13. andri Says:

    ass. bu kiayati, sy andri dr bgr.. bu sy cemas skali dngn kluhan istri sy (23th)yg ada benjolan d payudara’y… sdh di periksa ke dokter bedah trus di nyatakan kena FAM,, sy kaget bu dngn pernyataan dokter yg hrs segera d operasi.. skrng sy bingung dngn keadaan ekonomi sy yg hrs menyediakan biaya operasi yg ngga sdikit.
    ibu punten kiranya ibu tau apakah d YKI lebk bulus ada keringan biaya untuk mlakukn pngangktan/operasi???
    trimks ibu sbelum’y

  14. kiayati Says:

    mas Andri,.. saya turut prihatin dengan kondisi istri anda. Saya tidak tahu apakah ada keringanan biaya operasi di YKI. Saran saya, ajak istri anda ke YKI. Periksa, dan konsultasikan segala sesuatunya. Semoga istri cepat sembuh ya…

  15. Dika Says:

    Selamat siang bu dokter tadi siang saya datang ke yki untuk papsmir ….saya mau memberikan Saran untuk receptionist untuk lebih ramah lagi Kalau ada pasien menanyakan Hal Apa Saja….apalagi untuk orang yg masih baru,Jadi banyak Tanya….sebeleumnya terimakasih …wasasalm…????

  16. kiayati Says:

    saya bukan dokter

Leave a Comment

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.