Here they are

Here they are … my two little angel’s … :)

p1010388

Kampus Salemba 53

Baru tau saya …. ada kampus salemba 53 …  :)

Untungnya dapet tugas tutor untuk pelatihan blog bagi staff kebidanan UG. Ternyata lab-nya keren juga … kompie-nya masih gres… kalah deh lab-nya lepkom … makenya ampe grogi … hehe ….

Lagi dingin-dingin begini … (hujan) memang cocok jadi tutor blog .. soalnya jalan-jalan memang jadi blog … gitu … hehe …nyambung ga … ?

Udah ah … iseng amat nulisnya … orang lagi nyontohin gimana cara posting di wordpress  kok …. selamat ngeblog ya peserta pelatihan blog, semoga staff kebidanan UG jadi blogger yang baik … dan sehat .. :)

Pelatihan Blog

winter

Hari ini saya memberikan pelatihan kepada mahasiswa baru dari jurusan Teknik Sipil. Responnya bagus. Di antara mereka ada yang sudah punya blog. Secara umum juga terlihat cerdas-cerdas deh … ga susah ngajarinnya.

Kalo ada yang cerewet-cerewet … satu dua mah biasa lah… :)

Cuma sayangnya situs ngeblogs.com-nya susah diakses … lama banget … mungkin karena dipake bareng-bareng di 2 lab sekaligus.

Tapi lumayanlah sepertinya pada ngerti.

Selamat mencontreng !

Saya dapet email seperti di bawah ini. Sebuah penuturan …, saya berharap orang ini bicara jujur apa adanya. Dan saya berharap anda yang membaca juga jujur menilainya.

Selamat membaca

—————————————————————

Notes Pertama!!! Bismillah…
Mau ngeshare sebuah tulisan nih ceritanya. Artikel berikut cukup menarik, karena disertai fakta yang menurut saya cukup komprehensif. Insya Allah, sebagian saja dari data di bawah ini sudah cukup menjadi alasan bagi saya untuk merasa yakin bahwa 9 April nanti, saya akan datang ke KBRI, membuka surat suara di TPS dan mencontreng PKS. :)

Jika dirasa terlalu panjang, segala fakta terangkum di

http://adilsejahtera.wordpress.com/

http://www.simpatisanpks.co.cc/?page_id=43

Semoga bermanfaat. :)

*****

FAKTA SEPUTAR PKS

Saya bukan tim sukses PKS apalagi caleg PKS. Saya hanya berharap senayan diisi oleh orang-orang yang tepat. Yang amanah, yang tidak korupsi dan yang berjuang untuk kesejahteraan rakyat.
Jangan tertipu oleh iklan, jangan tertipu oleh janji. Lihatlah faktanya. Tonton berita. Baca koran.. Searching google. Kamu akan tahu siapa yang JUJUR dan lebih layak DIPERCAYA. Dan faktanya ada dihadapan kamu saat ini. Saya ringkaskan untuk kamu. Tapi kalau kamu tidak percaya kepada saya dan mau mencari beritanya sendiri itu lebih baik lagi.

Satu lagi yang penting, Saya tidak mengatakan PKS adalah kumpulan malaikat yang tidak pernah salah. Saya hanya mengatakan PKS relatif lebih BERSIH dan lebih PEDULI dibanding parpol lain. Jadi kalau dicari-cari kesalahannya pasti ada juga kesalahan PKS.

Mungkin kamu kagum kepada SBY, JK atau Mega. Tak mengapa karena bahasan kita kali ini bukan mana presiden terbaik tapi mana parpol terbaik. Tapi ini pendapat saya saja, kalau kamu punya pendapat lain ya tidak apa.

Buat kamu yang mantap memilih PKS.

TERBUKTI BERSIH

1. PKS mengembalikan gratifikasi 1,9 M

Berita ada di kompas dan Multiply milik Suswono.

Gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang, barang, rabat (discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma, dan fasilitas lainnya.

Nah menurut pasal 12 B ayat (1) UU No. 31 tahun 1999 jo. UU No. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Korupsi, penerimaan gratifikasi tersebut harus dilaporkan kepada KPK dalam jangka waktu 30 hari sejak diterimanya gratifikasi. Nah di bawah ini adalah parpol di DPR yang melaporkan gratifikasi:

- PKS : 1,9 Milyar
- Golkar: 15,8 juta
- PDK : 5 juta
- PKB : 1 juta
- PDIP : 0
- Demokrat : 0
- PAN : 0
- PDS : 0

Sungguh aneh. Jumlah PKS yang tidak sampai 10% bisa mengembalikan 1,9 milyar sedangkan sisanya yang 90% hanya mengembalikan 21,8 juta. Ternyata parpol lain beralasan mereka tidak melaporkan karena mereka tidak menerima gratifikasi, mereka menolak gratifikasi dari awal. Berita ada di sini Apa anda percaya? Saya sih tidak.

Fakta anggota legislatif PKS yang mengembalikan gratifikasi ini sempat menjadi buah bibir di media nasional. Di antaranya Suryama yang dibahas kompas dan Suswono. Berita mengenai Suryama ada di kompas. Sementara berita mengenai Suswono ada di detik dan kompas.

2. PKS mengembalikan uang suap

Diantara 50 anggota Komisi IV DPR yang diduga menerima suap terkait alih fungsi hutan di Tanjung Api-Api, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, semua anggota FPKS sudah mengembalikan uang tersebut. Bahkan Uang dikembalikan pada tahun 2006, jauh sebelum kasus tersebut terungkap. Berita ada di detik dan di kompas. Perhatikan bahwa semua fraksi di DPR terlibat kecuali fraksi PKS. Kamu muak? Saya juga.

3. PKS sering menjadi juru kunci terbongkarnya kasus KORUPSI

Diantaranya Jalaluddin Asy Syatibi juru kunci kasus suap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Berita ada di Mahkamah Konstitusi.
Dan Ahmad Zarkasih terkait dugaan korupsi walikota Bengkulu. Berita ada di sini.Bahkan Ahmad Zarkasih malah dimasukkan penjara terkait laporannya. Berita di kompas dan di Jawa Pos..

Siapapun wajib menolong dan turun langsung, termasuk Hidayat Nur Wahid, Ketua MPR.

TERBUKTI PEDULI

Di bawah ini adalah berita yang saya kumpulkan terkait bukti nyata bahwa anggota DPR dari PKS adalah yang lebih PEDULI dan lebih SENSITIF dengan nasib rakyat.

1. Terkait Gempa di Yogyakarta

Anggota dewan dari PKS tercatat paling banyak menyumbangkan gajinya kepada korban bencana. FPKS menyumbang 5 genset untuk korban bencana gempa DIY-Jateng dan anggota DPR PKS menyumbang 100 % gaji buat korban Gempa.

2. PKS sering tidak mengambil uang yang merupakan haknya

Tercatat anggota DPR PKS menolak dana upah pungut PAD.Berita di sini. Mereka juga pernah menolak mobil dinas baru. Dan menolak tunjangan BBM 10jt/bulan. Padahal jika diambil pun itu tidak melanggar hukum karena diatur undang-undang namun itulah bukti kalau anggota DPR dari PKS lebih SENSITIF. Hari gini nolak uang?

Selain anggota DPR PKS yang peduli, kader-kader PKS pun selalu terdepan dalam membantu masyarakat. Baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun dalam penanggulangan bencana.

PHOTO-PHOTO AKSI KEMANUSIAAN PKS

Berita-berita di bawah ini juga menepis anggapan jika PKS hanya peduli masalah Palestina dan tidak peduli masalah bangsa. Karena kenyataannya aksi solidaritas Palestina PKS hanya secuil jika dibandingkan aksi solidaritas kepada satu bangsa. Di sini saya berikan faktanya, kamu bisa menilai sendiri.

Saya mencari photo-photo ini dari google. Photo-photo tidak ada yang lengkap mendokumentasikan satu aktivitas penanggulangan bencana di suatu daerah. Dengan kata lain, untuk satu bencana hanya didapatkan segelintir photo. Dokumentasi yang bagus hanya dilakukan oleh PKS Kedoya Selatan. Di sini saya ingin mengkritik PKS yang tidak mendokumentasikan dengan baik aktivitas penanggulangan bencananya. Memang sih bangsa ini butuh partai yang BERSIH, PEDULI dan PROFESIONAL. Namun, supaya menang partai dengan kriteria tersebut butuh PUBLIKASI. Contohlah dokumentasi PKS Kedoya Selatan.

1. Terkait banjir seluruh Indonesia

Kerja sama.

-PKS Dirikan 152 Posko Banjir di 5 Wilayah DKI Jakarta

-Cegah Banjir, PKS Jateng Bangun 100 Sumur Resapan

-1.500 Relawan PKS Bantu Korban Banjir di Wilayah Jatim

-Tim Relawan P2B PKS Jakarta, Siaga Banjir

-PKS Dirikan Delapan Posko Bantuan Banjir di Sinjai

-PKS Jateng Evakuasi Korban Tsunami

2. Terkait tsunami Aceh

Puing-Puing.

-PKS Kelola 150 ribu Lebih Pengungsi di Aceh

-PKS Kirim Relawan ke Aceh

-PKS Kirim Relawan Perempuan ke NAD

-PKS Jadi Buah Bibir Masyarakat Medan

-PKS Aceh Tampung Korban Tsunami

-PKS Himpun Rp 11 Milyar Untuk Korban Tsunami Aceh

-The Washington Post : Misi Kemanusiaan PKS Menuai Simpati
The Washington Post : Misi Kemanusiaan PKS Menuai Simpati (Versi Inggris)

3. Terkait gempa Yogyakarta

Setiap orang berhak ditolong.

-Relawan PKS Tewas Tenggelam di Kali Opak, Bantul

-PKS Kirim 1.000 Relawan

-1.000 Relawan PKS Bersihkan Puing Bangunan di Bantul

-PKS Bantu 300 Kantong Darah Untuk Yogya

Evakuasi yang sakit

-Gempa Yogya Sejumlah Parpol Turunkan Relawan

-PKS Buka Dompet Peduli Yogyakarta di Monas

-PKS Buka Posko Bantuan Gempa Yogyakarta

-DPW PKS Jakarta Terapi 150 Anak Korban Gempa Yogya

-Bersihkan Puing Gempa, PKS Jateng Berangkatkan 1.500 Relawan

Kalau kamu anggap masih kurang silahkan buka:

http://adilsejahtera.wordpress.com/category/aktivitas-kemanusiaan/

Di sini lebih lengkap beritanya. PKS harus diakui lebih PEDULI dibanding parpol lain.

*****

Mengagumkan. Bagi saya sebagai sebatas simpatisan, hal ini menimbulkan rasa malu dalam hati. Apa yang telah saya perbuat? Selama ini sering terucap ingin menjadi orang berguna, ingin berkontribusi, dan lain-lain. Ternyata masih banyak yang jauh, jauh, jauh lebih baik amalnya dan lebih besar pengorbanannya.

Dan nyata, dari fakta di atas, dapatlah dikatakan bahwa PKS

TERBUKTI PROFESIONAL

Hati ini pun optimis. Optimis melihat segala fakta di atas. Optimis bahwa masa depan Indonesia adalah masa depan yang cerah. Optimis bahwa… harapan itu masih ada!

Bersatulah, Indonesia!

Sumber: http://www.simpatisanpks.co.cc/?page_id=43 (dengan edit seperlunya dan penambahan/penggantian link alternatif)

Dalam hati …

Allahumma … baariklana … fiima … rozaqtana … waqinaa ‘adzaabannaar… amin …

Begitulah yang selalu kami ingatkan setiap kali para bidadariku ini mau makan. Alhamdulillah mereka sudah hafal. Sekali waktu giliran abi umminya makan, mereka interupsi … “eee …. ummi ga baca do’a !!”. Kata umminya … “sudah sayang … di dalam hati. “. “Dalam hati … ?”, “Iya sayang … dalam hati, ga diucapin di mulut …”

Sejak itu mereka punya alasan setiap kali kita melihat mereka sedang makan dan menanyakan sudah berdoa atau belum. “Uuudaah …. “, “kok abi ga denger …?”, “kan dalam haati …”. “Ooo begitu …. “.

Jadilah “dalam hati” ini sebagai ‘pelajaran baru’ bagi mereka, bahwa ada dalam hidup ini ucapan yang bisa dilakukan dalam hati.

Nah … suatu ketika saya kedatangan seorang teman di rumah. Lazimnya orang kedatangan tamu, saya ngobrol dengan teman saya di salah satu ruangan … sampe akhirnya terlihat si adek nongol sampe sebatas pintu ruangan. “Sini adek … salim sama teman abi …”, tapi dengan malu-malu dia ga jadi masuk dan balik lagi ke dalam. Sesaat setelah itu umminya memanggil saya. Saya pun masuk dan keluar lagi dengan membawa minuman untuk tamu.

Setelah tamu pulang, umminya laporan, “Bi … tadi kan ummi minta tolong adek panggil abi. Dia ngomong ga bi ?” .. “Engga tuh … abi kan masuk karena dipanggil ummi.” “Tau ga bi … kan si adek ummi tanya, “udah belum dek … panggil abinya? … dia diem aja. Trus ummi tanya lagi … adek panggil abi ga ? … eh dia jawab …. sambil malu-malu gitu, “dalam haati …”

:)

keep looking »
Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.