Distorsi Informasi

Siang bu..
siang…..
apa kbr bu?….
Selamat ya bu..
semoga pernikahannya langgeng…
apaan?
kenapa kamu ngucapin selamat gitu?
lho,,gosip yg beredar ibu katanya nikah…
jd ya sy ucapin selamat..
lagian kamu dengar gosip…..
kalo gosipnya baik kan gapapa bu..
katanya ibu nikah sm bule gitu..
oh…begitu toh
jangan suka bergosip…..
sy kan ga bergosip bu……
cm denger gosip aja……
ya Amin-in aja bu, kalo gosipnya baik mah…..

Itu sepenggal pembicaraan saya dengan seorang mahasiswa. Kenapa begitu mudahnya seseorang menyebarkan info yang tidak benar? Kenapa dengan mudahnya orang percaya dengan info yagn tidak benar? Pembicaraan tadi hanyalah contoh kejadian sehari-hari. Mungkin yang membuat gosip merasa dan berpikir bahwa saya tidak dirugikan sama sekali dengan adanya gossip itu. Bahkan dari potongan pembicaraan tadi, dia yang berbicara dengan saya, gosip itu perlu diaminin..karena katanya “baik.” Apakah gosip emang layak diaminin? Wong namanya gosip.

Bagaimana kalo gosip itu sudah merusak nama baik seseorang? Apakah yang membuat gosip masih punya hati nurani untuk merasa bersalah…atau malah menikmati kalo orang yang digosipkan bsia menderita?

Apakah gosip itu merupakan distorsi informasi? atau malah imajinasi dari pembuat gosip yang ingin diujudnyatakan?

Paling parahnya lagi, menanggapi gosip serba salah. Kalau marah, yang bawa gosip dengan santainya akan bilang…”ye..segitu ajah marah” Kalo diam….dia akan bilang..”benar kan…” atau “kamu senang kan…” So, apapun pilihannya….tetap menyebalkan. Saya hanya bisa bilang…sedihnya jadi korban gosip. Moga2 makin berkurang orang-orang yang senang menyebarkan gosip, apalagi yang bsia merugikan dan menyakiti orang lain….amin.

10 Responses to “Distorsi Informasi”

  1. Masih kesal ternyata :) Btw, emang gosip itu benar gak sih Bu? hehehe

  2. iye…siapa yang kesal? Wong cuma curhat kog. Siapa tau bisa jadi pelajaran bagi yang suka membuat gosip :) Eh..mancing juga nih pertanyaannya? Masa’ gak ada pengumuman di tv..di koran…di radio…dan spanduk besar2? :)

  3. kapan pengumumannya? memang isi pengumumannya apa? curhat saja disini. Biar ndak jadi gosip (digosok maik siiiip) ^_^v

  4. Cara termudah biar ndak stress kalau digosipin orang dg berfikir

    “…. wajar gua sebagai selebritis selalu digosipin, diem aja digosipin apalagi bergerak”

    Lebih baik PD daripada kesel.

  5. hahahahha…gak stress kog om. Emang keliatan stress ye/ Betul……Niar kan emang selebritis…..hahahahahhaha. Tapi capek ye jadi selebritis……diam ajah digosipin….hmmmmm, jadi istri petani ajah deh…pasti gak digosipin :)

  6. Ntar gua daftarin deh di acara “Bauer sucht Frau”

  7. Kalo jadi istri petani yang di jerman, ya digosipin lagi hehehe

  8. setujuuuuu. entar lo dapet bonus deh….25% hahahaha.

  9. kalo sudah jadi istri petani di sana…bukan gosip lagi. Gak apa2…entar lo bisa umumin di tv, koran, radio, situs, spanduk, dll. Jangan lupa menuliskan….Akhirnya…hadirilah beramai-ramai……hahahahhahaha

  10. Wah…dasar…tukang mancing juga kayak dedy-nya. Kayaknya kamu nih biangnya….hehehehhhehe

Leave a Reply

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.