Gema 1 Syawal 1432 H berkumandangkan pada hari ini mengiringi kepergian bulan ramadhan, kesedihan melanda setiap insan yang merindukan datangnya bulan ramadhan seakan menanyakan “Akankah kita bertemu bulan ramadhan tahun berikutnya dengan seizinNya”. Kerelaan, ketulusan dan keikhlasan dalam menjalani ibadah puasa adalah untuk semata-mata mencari keridhoannya walaupun dengan segala hiruk pikuk aktivitas yang senantiasa membuat setiap insan yang sadar akan merasa bersyukur akan karunia dan kerbekahan yang tak terhingga atas orang-orang yang mendapat petunjuk kebenaran hakiki.
Selamat hari raya idul fitri kembali ke fitrah manusia yang hakiki, bersih nurani serta sehat jasmani-rahani mejadi bagian dari kehidupan selama 11 bulan berikutnya. Selamat berjuang rekan-rekanku mudah-mudahan Allah meridhoi upaya dan amal ibadah kita semua baik selama ibadah puasa maupun dalam upaya menuju ramadhan berikutnya. Ingatlah bahwa Allah akan menghargai sekecil apapun amal perbuatan baik dari kita semua akan digantikan di hari kemudian.
Sekali lagi saya mengucapkan mohon maaf lahir-batin bagi citivitas akademika di Universitas Gunadarma dan apabila saya mempunyai salah baik langsung maupun tidak langsung dan baik disengaja atau pun tidak disegaja.
Mudah-mudahan Allah SWT memberikan taufiq dan hidayah dalam membangun manusia indonesia khususnya dalam pengembangan pembangunan bangsa dalam bidang ilmu pengatahuan dan teknologi. Amien Ya Rabbal ‘alamin.