Si Raja Setan

ALkisah dinegeri antah berantah,

ada seorang pria muda yang sedang melakukan ‘bisnis besar’, pria tersebut sempat ber nazar apabila ‘bisnis besar’ yang sedang dikerjakan ini berhasil, maka pria ini akan mendapatkan keuntungan yang sangat banyak sekali, pria ini ber nazar akan membagi 50% keuntungannya kepada ‘Raja Setan’. Hari ke hari dijalaninya ‘bisnis besar’ ini dengan serius dan selalu berdoa setiap sekesai sholat 5 waktu karena pria ini termasuk orang yang sangat rajin sholat. Mo dilanjutin ga cerianya, continued……

Setiap shubuh pria ini sholat berjamaah di Masjid, dan setiap hari pria ini bertanya2 dengan teman2 bisnisnya  dimanakah dia bisa menemukan ‘Raja Setan’ ?

Beberapa teman yang ditanya menjawab dengan jawaban sbb : tidak tahu, menganggap  pertanyaan leluconan, ada juga yg menganggap sedikit stress karena seringnya pertanyaan itu di lontarkan.

Suatu hari pada saat pria ini melakukan sholat shubuh berjamaah di masjid, usai sholat dan berdoa, pria itu menghampiri Imam masjid dan mencoba untuk bertanya sbb :

Pria : Maaf Uztad, ane mo bertanya boleh ?

Imam : Oooh, boleh boleh, ada yang bisa saya bantu ?

Pria : Saya ingin bertemu dengan yang namanya ‘Raja Setan’, kira2 dimana ya stad saya bisa menemuinya ?

Imam (dengan wajah kaget) : Oooh anda mau ketemu dengan ‘Raja Setan’, kalo itu yang anda tanyakan jawabannya mudah sekali

Pria : Wah yang benar Ustad, saya sudah bertanya ke banyak orang tapi mereka kebanyakan menjawab tidak tahu,  ada menganggap saya bercanda, dll. Kalo gitu dimana saya bisa ketemu dengan ‘Raja Setan’ itu Ustad, tolong saya diberitahu Ustad, saya benar2 perlu bertemu dengan ‘Raja Setan’ itu.

Imam : Gampang, itu lho kalo anda datang ke masjid pada waktu shubuh untuk sholat dan anda melihat orang2 yang tidur di masjid, begitu suara Azhan datang  mereka malah langsung bangun dan pulang ke rumahnya, bukan melakukan sholat shubuh berjamaah, itulah si ‘Raja Setan’. Sudah tidurnya di masjid tetapi waktunya sholat malah pulang.

Pria (dengan perasaan hati yang senang karena mendapat jawaban yang pas) : Alhamdulillah, akhirnya saya bisa bertemu juga dengan ‘Raja Setan’ yang selama ini kucari2, terima kasih banyak Ustad (sambil mencium tangan Ustad berkali2).

Setelah mendapat jawaban dari Ustad, esoknya si pria usai sholat shubuh berjamaah langsung mengikuti orang yang tidur di masjid dan tidak melaksanakan sholat berjamaah, di ikutinya orang tersebut sampai kerumahnya. Setelah orang tersebut masuk kedalam rumahnya, si pria mengetuk pintu rumah berkali2 namun tetap tidak di bukakan oleh orang yg punya rumah.

Setelah berulang2, sii pria kecewa, kemudian  si pria kembali ke masjid dan menemui Ustad yang masih berada di dalam masjid sedang mengatur kegiatan di masjid.

Si pria langsung mengucapkan salam,

Pria : Assalamualaikum Ustad,

Imam : Wa’alaikumsalam Wr.Wrb., eeh anda lagi, ada apa lagi nih ?

Pria : Sesuai dengan arahan dari Ustad mengenai ‘Raja Setan’, barusan saya mengikuti orang yang tidur  di masjid tetapi tidak sholat, saya ikuti sampai kerumahnya stad.

Imam : Lalu ?

Pria : Setelah irang itu masuk ke rumahnya saya ketuk berkali2 dan berulang2, namun sayangnya ketukan saya tidak dijawab dan tidak dibukakan pintu sampai saya cape menunggu, kira2 kenapa ya stad saya tidak di bukakan pintu ? Apa saya salah stad ?

Imam : Waduh, saya juga tidak tahu, mungkin orang itu langsung tidur lagi setelah masuk ke rumahnya sehingga dia tidak mendengar anda ketuk2 pintu, (dengan rasa penasaran si Ustad balik bertanya kepada si pria) emangnya ada apa sih anda penasaran sekali pengen menemui orang yg saya sebut sebagai ‘Raja Setan’ ?

Pria (akhirnya dicertitakan ) : Begini stad, beberapa waktu yang  lalu saya sedang menjalani transaksi ‘bisnis besar’, waktu itu saya ber nazar apabila transaksi saya berhasil / gol saya akan membagi 50% keuntungan saya kepada ‘Raja Setan’, nah makanya saya bersikeras harus bertemu dengan si ‘Raja Setan’ ini untuk menyerahkan keuntungan yang 50.

Imam : Ooooh begitu ceritanya, kalo boleh tau emang berapa sih keuntungan 50% yang akan anda serahkan kepada si ‘Raja Setan’ tadi ?

Pria : Alhamdulillah keuntukngan saya mencapai 5 Milyar stad, jadi 2,5 Milyar nya akan saya serahkan kepada si Raja Setan’ itu.

Imam : Ooooooh kalo ‘Raja Setan’ yang tadi anda ikuti sih masih dibawah saya, karena saya adalah ‘Rajanya Raja di Raja Raja Raja Raja Raja Setan’ karena saya yang membimbing orang itu menjadi ‘Raja Setan’.

Pria : Hah !, kalo gituh kenapa ga bilang dari tadi, saya kan jadi ga perlu cape2 mengikuti orang yang cuma ‘Raja Setan’ padahal andalah ‘Rajanya Raja di Raja Raja Raja Raja Raja Setan’, ya udah ini saya serahkan uang 2,5 milyar yang sudah saya nazarkan, terima kasih ‘Rajanya Raja di Raja Raja Raja Raja Raja Setan’ sekarang saya sudah tidak punya hutang lagi karena saya sudah menemukan dan menyerahkan 50% keuntungannya kepada anda.

Selesai  :))  =))

Hikmah yang dapat dipelajari : Betapa mudahnya seorang yang sudah baik (rajin sholat dimasjid, menjadi Imam masjid, mengararkan ajaran agama di masjid) berubah 180 derajat menjadi ‘Rajanya Raja di Raja Raja Raja Raja Raja Setan’  demi uang 2,5 milyar yang ingin di terimanya.

Smoga dari cerita ini bisa diambil hikmahnya.

9 Comments so far »

  1. menthokz said,

    Wrote on June 12, 2009 @ 2:51 pm

    ternyata yang paling enak jadi ustadz yach…… karena dia jadi “rajanya raja diraja raja raja setan”. Lha terus kalo kacung kampret jadi apanya setan yach….???

  2. fikri said,

    Wrote on June 12, 2009 @ 3:01 pm

    paling tidak ya kacungnya setan kalee

  3. bhermana said,

    Wrote on June 12, 2009 @ 3:02 pm

    Kenapa ya si pria itu kok nazarnya ke “raja setan” ?

  4. rakhma said,

    Wrote on June 12, 2009 @ 3:28 pm

    BANYAK YANG MAU DAFTAR JUGA KALI JADI RAJA RAJA RAJA NYA SETAN KALAU CERITANYA BENERAN, SAYANGNYA CERITA FIKTIFKAN….

  5. dita said,

    Wrote on June 12, 2009 @ 3:31 pm

    luar biasa….
    Maaf pak saya mau konsultasi batin, bisa dihubungi dimana ya pak?

  6. menthokz said,

    Wrote on June 12, 2009 @ 3:42 pm

    pak Ustd Fikri…. kira2 kalo mau ketemu ama Raja diraja raja Setan dimana yach..???

  7. aan said,

    Wrote on June 12, 2009 @ 3:52 pm

    kenape doi nazar mo’ bagi ke ‘Raja Setan’ beh ? Ke babeh aja bagiinnye.. ato anak yatim.. gak bener juga tuh orang, masak nazar keuntungan dibagi sama ‘Raja Setan’…hehe

  8. fikri said,

    Wrote on June 12, 2009 @ 4:01 pm

    waduh pri gw juga tau dimane, cari bareng2 yuk

  9. Bambang Wahyudi said,

    Wrote on June 12, 2009 @ 5:30 pm

    Pan ude gue tulis, sekarang para setan pada prustasi mau ngadep Tuhan, minta job baru. Soalnya para setan sekarang pada jobless, nah kayak entu-tu, kerjaan setan yang udeh diambil pak Ustadz…

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Comment

Name: (Required)

E-mail: (Required)

Website:

Comment:

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.