Archive for the 'anakku' Category

farida

Duel Rubic: Kakak vs Adek

Hari ini si adek senang banget dan berbinar-binar waktu cerita di sekolahnya. “Bu, tadi temen2 pada bengong deh pas adek bisa menyelesaiakan rubic di sekolahan”. Aku pun tertarik dan bertanya balik, “Lho, emang adek bawa rubric ke sekolahan?“. “Enggak kok, ada temen yang bawa rubic ke sekolah tapi belum bisa beresin 6 sisinya“, jawab si bungsu. “Wah hebat dong, terus temen-temennya pada bilang apa?“, tanyaku. “Masa bu ada yang bilang, “najis” si diva bisa 6 sisi selesai cepet banget ya!!“. Mungkin kata “najis” itu maksudnya heran dan terkagum2 kali ya :) Dasar anak sekarang, kosa katanya emang aneh-aneh saja ya :)

Continue Reading »

farida

Sang Pemetik

Ngeblog lagi ah, masa cuma bapaknya saja yang buat reportase mudik dan liburan di kampung. Bapaknya sih lagi memendam rindu di sini :) Biarlah aku dan anak-anak tidak akan mengganggunya hehehe Kita sih mo bernarsis ria saja dengan foto-foto kita yang memang cantik-cantik hihihihi. Tiga cewek jagoan pun akhirnya masuk desa. Sebenarnya sih sudah sering pergi ke sana, minimal setahun sekali. Sebelum atau sesudah lebaran, dan kebetulan pada tahun ini kami berlebaran di kampung halaman Bapaknya.
Continue Reading »

bungaanehSebenernya sih bukan aneh kali ya, akunya aja yang gak tahu nama bunga itu :) Maklum bukan lulusan pertanian kayak suamiku hehehe. Jangan-jangan suamiku juga gak tahu nama bunganya. Bunga yang ditemukan di halaman depan rumahku itu. Bentuknya sih seperti bunga bakung, kelopaknya kecil tapi “moncong”-nya kuning dan panjang sekali :) Coba lihat deh, bunga apa sih itu?

Continue Reading »

farida

2D Manggung

Pagi2 banget Aku dah gedebak-gedebuk. Maklumlah gak punya pramuwisma yang bantuin di rumah :) Pagi ini Dinda dan Diva mau manggung di acara pentas seni SD Yasporbi III Pasar Minggu. Kebetulan kakaknya dapat jatah nari Saman dan Japin, sedangkan adiknya kebagian tiga sesi: tari Timor, Rebana, dan Dance :) Yang pusing sih nyiapin dan ganti baju sebanyak 5 kali. Belum lagi ukuran baju buat si kakak yang agak susah. Maklum badannya dah melebihi ibunya sekarang hehehe. Duh susahnya nyekolahin anak-anak saat ini ya. Kalo dulu sih ibunya gak terlalu banyak acara kayak sekarang. Kalo ada acarapun pelaksanaannya sederhana. Kalo anakku pakai panggung yang dihias, sound system, dan acara bazar segala.

Continue Reading »

farida

Anak atau ibunya yang stress?

Akhirnya selesai sudah anak-anakku mengikuti Ulangan Akhir Semester (UAS). Dinda dan Diva harus jungkir-balik menghapal buku-buku pelajaran yang tebal-tebal.  Gimana enggak jungkir balik, orang anak-anakku belajarnya di tempat tidur kok hehehe. Bapak-Ibunya pun ikut pusing mendampinginya- sebenarnya yang lebih sering sih Ibunya aja :) Bapaknya kalo gak dipanggil sih paling sibuk lagi ngutak-ngatik NB nya .  Melihat pelajaran anakku yang banyak dan berbeda dengan jaman aku dulu, Aku kadang suka ikut2an puyeng juga :)

Continue Reading »

Aku sempet bingung dan stress pas dinda check-up ke dokter anak di RS yang sama. Itu hari kelima setelah Dinda keluar dari RS tersebut. Sebelum cerita apa yang menyebabkan aku stres, saya ceritakan lagi catatan hasil test trombositnya Dinda. Satu hari setelah di rumah, trombositnya naik dari 80 ribuan ke 90 ribuan. Aku seneng akhirnya naik lagi, tapi suka agak gregetan, kok naiknya dikit-dikit ya :( Pada hari ketiga kemudian, trombositnya naik menjadi 113 ribu. Aku tambah seneng deh. Mudah-mudahan besoknya lagi sudah diatas batas normal.

Continue Reading »

farida

Tips Merawat Penderita DBD

Ini pengalaman pribadiku ketika merawat Dinda selama rawat inap di Rumah Sakit. Setelah menulis berbagai obat tradisional untuk pasen DBD yang telah kutuliskan di sini, mudah-mudahan ada manfaatnya juga jika kutuliskan pengalaman merawat penderita DBD selama di RS. Agak panik dan stres-stres juga sih :(

Continue Reading »

farida

Obat Tradisional Demam Berdarah

Seminggu nungguin Dinda di rumah sakit rasanya lama banget. Sedih rasanya lihat dinda terkulai lesu di rumah sakit. Kelihatan banget raut muka yang pucat pasi karena dinyatakan terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Dari beberapa acuan yang kubaca, “Penyakit ini disebabkan oleh suatu virus yang menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah, sehingga mengakibatkan perdarahan-perdarahan. Pembawa atau vektor yang berperan dalam penularan penyakit ini adalah nyamuk Aedes aegypti”.

Continue Reading »

farida

Cemburu

Wajahnya pucat tidak seperti biasanya. Senyumannya pun jarang terlihat. Hilangnya keceriaan itu disebabkan vonis DBD. Anak sulungku pun akhirnya tergelatak di ranjang pasen yang terlihat sempit menampung badanya yang bongsor.  Setelah enam hari terbaring di Rumah Sakit, syukurlah Dinda akhirnya dibolehkan pulang. Di balik kesedihan itu, selalu ada cerita lucu selama Dinda di rawat. Siapa lagi kalau bukan gara-gara adiknya yang memang cerewet dan pecicilan hehehe. Continue Reading »

farida

Cek Darah dan Marah-Marah

Selasa 7 April 09, aku terkejut mendengar si kecil sakit dari kakaknya yg sore itu menelponku. Saat itu , aku masih di Pasar “Pasar Minggu” menuju pulang. Saat ia berangkat sekolah 6.25 wib kondisinya masih oke-oke aja. Langsung saja aku bergegas pulang dengan membeli sedikit makanan kecil yang biasa aku berikan kepada anak-anakku bila sedang sakit seperti biskut marrie regal, susu beruang, atau roti tawar, sekedar cemilan penambah tenaga bila tidak mau makan …..

Continue Reading »

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.