farida

Ibunya

Saya adalah seorang wanita biasa yang menjadi seorang ibu dari dua putri yang cantik dan lucu. Blog ini hanyalah setitik dari rasa cinta kasihku terhadap keluargaku, khususnya kedua putriku- Dinda dan Diva. Bagaimana sebagian celoteh, tingkah polah, perkembangan sekolah, dan kegiatan mereka sehari-hari kan kutuliskan di blog ini. Sesekali mungkin saya akan menuliskan juga beberapa cerita lain tentang kegiatanku sebagai staff pengajar di Universitas Gunadarma, seperti halnya suami tercinta- Budi Hermana yang lebih dulu aktif menulis di blog suami. Suamikulah yang memaksa dan membantuku untuk mulai membuat blog ini, terutama untuk ide cerita dan editing tulisanku. Katanya, “Usahakalah bercerita tentang anak-anak kita biar kelak bibir mereka dihiasi senyum manis ketika membaca jejak langkah mereka di waktu kecil dan yang lebih penting, mereka mengetahui betapa bapak dan ibunya begitu menyayangi mereka”.

12 Responses to “Ibunya”

  1. mohiqbalon 17 Mar 2008 at 7:10 pm

    selamat ngeblog, mbak.

    Walaupun awalnya dipaksa, biasanya nanti malah kecanduan sendiri…. he he…

    TuanSUFI

  2. faridaon 18 Mar 2008 at 12:09 pm

    Iya nih, mudah-mudahan kecanduan seperti ‘Prof. Games’nya …..
    Walaupun lagi tidak banyak waktu lagi, abis kerjaan PSA ( KRS , persiapan tryout, Toko swalayan & Bendahawan) & kerja-an “manager keuangan , staff ahli rumah tangga, Guru private, koki , dll’ numpuk banget nih ….. he .. he …

  3. enny susanaon 21 Aug 2008 at 1:52 pm

    nah gitu dong….bagus loh blognya….
    banyakin
    salam ya buat keponakan2ku

  4. bheenaon 12 Sep 2008 at 2:02 pm

    Hai mba, salam kenal ya…..

    Ajari aku juga donk mba, biar anak2ku jg tahu klo aku sayang

    banget sama mrk!!

    anakku namanya Auditha n Toby, salam knal jg buat Dinda n Diva

  5. faridaon 25 Sep 2008 at 11:38 am

    Salam kenal juga m’bak dari kami sekeluarga.
    Secara alami pasti mereka tau kalau orang tuanya sayang sama anak-anaknya . Dari perilaku dan perbuatan kita , mereka tau kok, kalau ortunya sayang. Pasti kita sering membelai, mencium, mendampingi belajar, memberikan sesuatu baik yang kebutuhan wajib dan tidak. Malah anakku sering tidak mau mengerjakan PR kumon kalau aku belum pulang karena kalau mereka kesulitan pasti minta tolong diajari dulu.
    Karena anakku sudah belajar kewajiban dan hak anak di rumah dan kewajiban orang tua ke anak. Yah materi itulah yang saya bahas ke mereka.
    Walaupun tidak saya pungkiri , kadang-kadang marah-marah, dan pernah anakku yang kecil pernah bilang ibu mah sukanya, marah-marah aja. Tapi aku bilang ke mereka pasti ada sebabnya, kalau ibunya marah.
    Dan kadang-kadang aku suka mancing mereka untuk menjawab apakah mereka sayang sama ortunya ? dan kebalikkannya yang saya tanya ke mereka apakah ortunya sayang nggak sih ke mereka ? pasti jawaban jujur mereka yang akan diucapkan.
    Jadi ungkapan sayang ke mereka bukan kepada benda-benda yang mahal, tapi hal-hal yang kecil dikehidupan sehari-hari yang mereka alami.
    Malah saya mengajari untuk mendapatkan sesuatu harus dengan belajar menabung. Kebetulan anakku ingin membeli hp, mereka menabung dari uang jajan dan pemberian uang dari orang tua, tantenya serta neneknya. Mungkin lebaran ini keinginan mereka bisa mereka wujudkan.
    Kalau mereka suka protes kalau ibunya harus bekerja , saya akan ceritakan kalau gaji yang diterima ibunya untuk membayar kursus, membeli baju, bayar les priavat. Dan kalau mereka tetap merengek yang saya bilang lesnya tsb berhenti saja… kebetulan mereka sangat senang dengan matematika jadi pasti mereka menghentikan protesnya ….
    Saya juga ortu yang masih jauh dari sempurna, kadang-kadang malah sering tidak bisa menghentikan kebiasaan pergi jalan-jalan ke mall pada hari Sabtu atau Minggu ….

  6. bheenaon 07 Oct 2008 at 12:41 pm

    Hai hai lg nih mba, apa kbrnya???

    Met idul fitri yah mohon maaf lahir & bathin….

    apa liburan kmarin jalan2 lg ke Bogor nih???? heheeheeh

    thx ya mba buat nyemangaTinnya.

    Mudah2an aku bisa jg buat blog

    spt mba punya……. (boleh dikit2 niru yah???? heehhehe)

    Ditunggu terus yah yg banyak dan banyak lagi……

    seneng buanget klo ngebacanya….. Sukses Luar Biasa….GBU

  7. astridon 15 Jan 2009 at 9:48 pm

    Salam kenal Mbak Farida, saya dengan acit… lagi browsing cari sd buat anakku yang sudah tk B, yang letaknya gak jauh dari rumah di tebet dan masuk ke blog nya Mbak Farida. Boleh tanya gak sih putrinya sekolah di sd yasporbi berapa? n perbedaannya apa sih kalo boleh tahu…

    Terima kasih banyak ya…..

  8. faridaon 20 Jan 2009 at 1:37 pm

    Salam Kenal juga m’bak Astrid.
    Ke 2 anakku sekolah di SD Yasporbi III Pasar Minggu. Kalau dari tebet sepertinya lebih dekat ke SD Yasporbi I & II di area Kompleks Perumahan BI Pancoran Pancoran dekat Hotel Bidakara .

    Perbedaannya antara Yasporbi yang berbeda lokasi : pengurus sekolah, guru & komite , kebijakan intern sekolah ( tata tertib yg berlaku), eskul yah pasti, fasilitasnya, suasana lingkungannya …

    Yang sama yayasan ,bayaran sekolah (SPP) per angkatan, uang masuk(sumb. gedung), seragam, jam masuk sekolah (6.30 WIB)

    Kalau mengenai buku yang dipakai saya tidak tau apakah sama atau tidak. Karena sampai saat ini tidak pernah terlintas untuk menanyakan ke siswa yang pindah dari Pancoran ke PsM (atau sebaliknya) . Bagi siswa yg pindah lokasi tidak lagi dibebankan sumb. gedung juga SPP yang telah dibayar pada bulan tersebut … kalau sudah dibayarkan …

    SD Yasporbi tidak ada daftar ulang, jadi kegiatan pertahun masih di bebankan ke Ortu saat ada kegiatan seperti rekreasi, sanlat, eskul, pentas eskul, pelatihan kurban dll

    Itu yang saya bisa infokan, kalau ada lagi yang mau ditanyakan … silahkan ….
    Semoga bermanfaat yah …

  9. esra susantion 20 Mar 2009 at 4:08 pm

    salam kenal ya bu!

    saya esra,mahasiswa bimbingan skripsi bapak bu
    salut deh buat ibu. benar2 ibu yang sangat perhatian buat dinda dan diva

    salam ya bu buat dinda dan diva

  10. faridaon 22 Mar 2009 at 7:38 am

    Salam kenal juga ….

    Kayaknya …. terlalu memuji dan bingung apa yang perlu di salutin ….
    Inikan pekerjaan Ibu Rumah Tangga, Staff Pengajar UG aja …
    Walaupun agak kewalahan kalau kedua-duanya lagi full kegiatannya …. seperti minggu yang lalu , dimana anak-anak mid test dan pekerjaan PRT yang menumpuk( 3 thn tanpa PRT) dan di kampus ada Tray out, KRS dan menyiapkan berkas penilaian Dosen … sampai binggung yang mana yang harus dikerjakan lebih dahulu ….

    Untuk Esra semoga cepat selesai skripsinya …. (apa …udah selesai, kalau sudah selesai cepet dapat pekerjaan yang diinginkan)

    Salam dari Dinda dan Diva ( Diva comentar …. duh ada salam terus nih, aku terkenal juga yah …..)

  11. esra susantion 22 Mar 2009 at 7:47 pm

    Skrpsinya sudah selesai bu(bapak baik sih bu jadi cepet deh bimbingannya)he..he
    Doain ya bu biar cepat2 sidang. Dari kemarin ribet ngurusin nilai yang nggak balance dengan konversi nilai(saya mahasiswaD3 lanjutS1 bu)
    Wah sepertinya perlu ni bu skali kali main kerumah buat bantu -bantu mumpung lagi nggak ada PRT bu.he..he
    Gimana bu hasil midtest Dinda dan Diva pasti memuaskan ya bu..
    Makasih sebelumnya ya bu commentnya udah dibalas….

  12. yulidawation 17 Jun 2009 at 9:55 am

    bunda apa yang bunda rasakan itu yang saya alami 7 tahun lalu,kalua saya mengigatnya air mata ini udah kering kali ya.sekarang anak saya udah 9 tahun bulan 20 mei lalu sekarang dia tumbuh seperti anak2 biasa walau saya menjaganya eksta hati2.dia kena virus itp itu pada saat saya melahirkan adiknya dia plng dari Rs badanya jdi biru2 kejadianya itu saya liat krn dia mo liat saya yg masih di Rs habis melahirkan esok harinya,sy tanya sama yg jaga apa dia jatuh atau apalah tp yg jaga bilang ngak udah dua hari biru2 semakain banyak dan sy percepat waktu kepulangan sy dari RS mana sy bersalinya operasi ceasar meliahat kaadanya seperi itu sy kedokter anak langanan kami ji saya dirujuk kesuatu rumah sakit terkenal di JKT dlm keaadan sprt itu saya bawa adiknya yg baru berumur 3 hari ,sy ke RS tsbt anak saya cek darah dan lebih fatalnya lagi diceknya dng mengambil dari sumsum tulang belakang aduch bunda itu sakit sekali bagi anak yg bru berumur 2 thn pd saat pengambilan dari tulang blkng itu kita meganggin si kakak 4 orang sking dia meronta kesakitan air mata ini udah ngalir ngeliat itu.sesudah itu anak saya di beri obat oleh dr obatnya rasanya sangat pahiit sekali dan susudah mengkomsumsinya anak saya mukanya jd besar gitu dan bdnya bengkak2 sampe ngomong aja ngak bisa duch bisa dibanyangin dech bgmn menderitanya anak saya.udah 2 bln dia mengkonsumsi obat tersebut ngak ada perubahan dan badanya smakin membengkak gitu akhirnya sy balik kedokter tersebut dan cek lagi daranya apa yg saya dapt dari dokter sebut dia menanyain sama saya kesiapan saya untuk meneriama kenyataan buruk yaitu anak saya di prediksi bertahan palng lama 3 bulan,air mata saya ngak terasa udah ngalir dan ngak tau mo ngomong apa alag saya blng sm dr bahwa itu tdk munggkin dan saya yakin bukan dia penentu umur anak saya,dengan perasaany yg campur aduk saya pulang kerumah sy ngak bs cerita sama suami dan keluarga besat saya dimana mrk udah menunggu hasinya yg ada saya nanggis dan nangis,bunda maaf say angak bisa melanjutkan cerita saya ini lain kali saya berbagi sama bunda bagaiman sy berjuang untuk melawan prediksi dr di JKT itu,bunda boleh imail saya.tq

Trackback URI | Comments RSS

Leave a Reply

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.