Tahukah kamu…

Tadi pagi sempat gw baca di salah satu surat kabar, iklan Gunadarma di lembar pendidikan…. tahukah teman-teman ternyata staf kita yang bergelar doktor… baik dari dalam maupun luar negeri itu ada 121 orang…… dan ternyata juga Gunadarma memiliki staf bergelar doktor terbanyak di antara PTS yang ada. Wah… jumlah yang sungguh mengagumkan ya. Melihat jumlah yang begitu banyak, kira-kira penelitian apa ya yang akan, sedang dan sudah teman-teman kita lakukan ? Gw bangga juga melihat jumlah tersebut, tetapi juga khawatir dengan jumlah tersebut mengingat melakukan penelitian itu susah-susah gampang (ato gampang-gampang susah) ? Sebenarnya sebagai seorang dosen harusnya kita tidak boleh meninggalkan ‘pekerjaan meneliti’ tersebut… kan dosen… kan suhunya siswa (he..he..he..meskipun banyak juga yang sebenernya tidak tahu). Tapi bagaimana ya untuk memulainya ? Segala sesuatu harus dimulai dengan niat. Jadi klo udah dalam hati, jangan lupa dilakukan (ya terserah saja bagaimana melakukannya, kasak kusuk lah, tanya sana tanya sini, belajar dari yang sudah biasa, de el el). So .. jangan lupa ya.. kalau kita adalah dosen.. yang salah satu ‘kerja’ nya adalah meneliti…. :)

2 Comments so far »

  1. mohiqbal said,

    Wrote on May 2, 2007 @ 12:09 pm

    ya… betul mbak. padahal kita punya banyak konektivitas yang bisa dimanfaatkan utk meneliti, tp jarang kita pake, misalnya : sambungan internet yg cepat shgg memungkinkan kita googling, wiki, dsb.
    jgn lupa juga bahwa kita punya mahasiswa bimbingan yg banyak bgt, kenapa ngga kita arahkan ke topik penelitian kita? jgn biarkan mereka milih dgn liar, shgg tema mereka yang itu-itu lagi.

  2. gedex said,

    Wrote on May 25, 2007 @ 1:50 pm

    kalau kita adalah dosen.. yang salah satu ‘kerja’ nya adalah meneliti

    Stuju Bu..
    Btw maaf TA saya agak telat ya bu.. :D

Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Comment

Name: (Required)

E-mail: (Required)

Website:

Comment:

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.