Bambang Wahyudi

3 November, 2009

Cicak Vs Buaya ?, Kadal yang Menang !

Filed under: Blogroll — Bambang Wahyudi @ 10:47 pm

 

Beberapa hari ini, nonton tv sungguh menyebalkan, isinya orang pada ribut, adu mulut, kalang-kabut, saling sikut, juga pantang takut. Tak ayal, petinggi negara kita alias orang nomor 1 alias presiden juga ikut tersangkut. Jadilah yang semula cicak vs buaya, alias KPK vs Polisi, kini sudah melibatkan gajah. Gimana juga yang menang sang kadal, alias orang yang bisa memanfaatkan situasi seperti ini untuk mengambil keuntungan.

 

Situasi ini merupakan lahan empuk bagi para pemburu berita, lahan enak buat para pengacara, dan lahan asik buat para penggosip. Seperti biasa, “wong cilik” (alias pihak yang ‘dizalimi’) alias KPK mendapat simpati yang amat luar biasa. Padahal, orang-orang yang duduk di KPK nota bene adalah “manusia biasa” yang juga bisa berbuat khilaf dan salah.

 

Sudah menjadi kebiasaan orang-orang kita, jika ada masalah, maka ramai-ramai menuang bensin ke ‘api’ masalah tersebut. Tapi kali ini, ‘api’ tersebut cepat membesar dan berhasil menerangi kegelapan perilaku petinggi-petinggi alias orang-orang kaya di negeri ini yang biasa ‘bermain’ di atas ayat-ayat hukum dan perundang-undangan. Aparat terlambat memadamkan api tersebut dan malah ikut terbakar.

 

Siapa yang menang dan kapan masalah ini akan berakhir ?. Kata sang ‘kadal’: “tunggu dulu…, berilah kami waktu untuk meneguk keuntungan lebih banyak…” Iya, mereka bisa menikmati itu, tetapi bagi rakyat pada umumnya, ‘api’ tersebut turut menghangatkan dan bahkan bisa membakar hatinya. Bayangan mereka: “kalau begitu, selama ini perilaku mereka seperti itu dong …, mudah sekali mendapatkan uang bermilyar-milyar dalam waktu singkat, padahal, sebagian besar rakyat kita masih berada di bawah garis kemiskinan…..” Teganya mereka !.

 

 

 

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Powered by WordPress

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.