Bambang Wahyudi

12 May, 2011

DPR Susah ‘Membuang’ Uang ??

Filed under: Blogroll — Bambang Wahyudi @ 6:25 pm

Jika benar berita-berita yang dilansir pusat-pusat pemberitaan kita, berarti DPR sekarang lagi kesulitan ‘membuang’ uang. Siapa yang mau menampungnya ?. Seperti berita terakhir bahwa setiap anggota DPR diberi dana pulsa sebesar Rp. 14.000.000,00 (empat-belas-juta rupiah) per bulan !. Edddaaann tenaaann. Bisa tiga sampai empat kali ngajar full sebulan… :p

Tapi ramai-ramai anggota DPR membantahnya, “hanya Rp. 2.000.000,00 (dua-juta rupiah) per bulan !” katanya. Oh, kalau segitu sih wajar-wajar saja, saya saja sebulan bisa habis Rp. 50.000,00 (lima-puluh ribu rupiah), jadi dua-juta rupiah bagi anggota DPR masih wajar, asal digunakan untuk kepentingan keanggotaannya.

Kalau terus-terusan menolak, seperti besarnya biaya ‘plesiran ke luar negeri’, besarnya rencana biaya membangun gedung baru DPR/MPR, biaya pembuatan website DPR yang di atas 1 miliar, dan penolakan-penolakan lain yang terkait dengan pemborosan dana, lantas dapat data dari mana berita itu ?. Ini harus diusut tuntas, jangan-jangan orang-orang di luar anggota DPR yang memanfaatkannya ?!.

Bisakah kita ‘menghemat’ pengeluaran dana untuk DPR ?, misalkan, setiap anggota DPR memiliki Dewan (Staf) Ahli yang harus dibayar mahal, bagaimana kalau yang dipilih menjadi anggota DPR memang benar-benar orang yang ahli sehingga tidak membutuhkan Dewan (Staf) Ahli lagi ?.  Bagaimana seorang anggota DPR diusung oleh masyarakat (bottom-up), bukan melalui kampanye yang menghabiskan dananya sehingga ia harus ‘mengembalikan pengeluarannya’ untuk menjadi anggota dewan ?.

Ah, repot. Yang berkepentingan saja tidak mau mengurus, ngapain ikut mikirin…, yang penting mari selamatkan uang rakyat !.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL

Leave a comment

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image

Powered by WordPress

Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.