Budi Hermana

Universitas Gunadarma

Archive for the ‘Mozaik’


Published February 3rd, 2010

Simbol

Orang setengah baya yang berdarah biru itu terlihat marah besar bak seekor singa siap menerkam mangsa. Di sudut ruang kantor ber-AC terlihat jejeran orang-orang kumuh berbaris seperti patung dengan raut muka layaknya sedang melihat hantu di siang bolong. Semua tertunduk lesu di hadapan sang singa. Mirip kerupuk disiram air. Bak halilintar akhirnya suara bariton sang big-boss menerjang gendang telinga. “Keledai pun tidak akan terantuk dua kali!!”, hardik sang big-boss. “Saya benar-benar kehilangan muka !”, lanjutnya. “Udah tahu konsumen itu raja, masa kerja aja kayak siput!”.  Begitulah rentetan kemarahan seperti mitraliur memuntahkan pelurunya. Ruangan itu pun bak  kuburan. Hening dan mencekam.

(more…)

Published January 10th, 2010

100110: Agenda Penting di Hening Dini Hari

Suara tivi di tengah rumah berbaur dengan alunan gemercik sisa air hujan di atap rumah. Jatuh menyentuh genangan air yang kerlap-kerlip memantulkan bias sinar lampu-lampu teras di jajaran rumah yang semakin temaram. Hmmm, terasa syahdu ditemani keheningan orang-orang rumah yang mulai terlelap berselimut udara dingin yang menyelinap perlahan-lahan dari kisi-kisi jendela. Terasa begitu damai dan tenang. Haruskah di tengah keheningan ini aku membuka komputer untuk menyelesaikan pekerjaan yang rajin menyapa ? Ataukah merenung tentang episode kehidupan yang datang dan pergi silih berganti ? Atau sekedar menikmati tingkah-polah para pengarung dan petarung kehidupan yang penuh warna-warni ?

(more…)

Published January 1st, 2010

010110

Ketika tahun telah berganti, selalu ada harapan atau optimisme untuk melakukan kegiatan atau pencapaian yang lebih baik.. Itupun seandainya hidup ini mengikuti scenario, rencana, atau ambisi. Bagaimana jika tidak punya rencana atau ambisi? Akankah kita akan membiarkan hidup kita seperti air mengalir tak tentu arah, terombang-ambing ombak kian kemari, atau terhuyung-huyung diterpa angin?

(more…)

Published December 31st, 2009

Resolusi

Hari terakhir. Jejak terpajang makin panjang di belakang. Penggalan waktu yang kadang terlupakan kadang penuh kesan. Namun selalu ada warna-warni dan mozaik  tatkala melintas. Itulah hidup dan kehidupan.  Semoga terhiasi hari-hari baik dan penuh berkah. Harapan yang sama untuk  tahun depan yang segera datang.

Published July 15th, 2009

Klakson

Hari ini bolos kerja :) Saya harus jalan-jalan ke dua tempat dengan agenda yang relatif berbeda. Jalan-jalan yang diketahui oleh pihak kampus juga sih. Pertama, urusan ramah-tamah terkait pergantian kepemimpinan di sebuah asosiasi profesi. Kedua, urusan proposal riset. Yang pertama urusan makan siang enak, yang kedua lumayan  ”enek” hehehe. Gimana gak enek kalo harus memeriksa sejumlah proposal riset, yang rencananya pemenangnya akan dibiayai oleh negara. Namun senang juga sih, minimal bisa mengetahui research stream beserta berbagai  metodologi  yang lagi ”trend” di beberapa perguruan tinggi. Memeriksa proposal sekaligus belajar juga.

(more…)

Published June 20th, 2009

Mozaik Kehidupan 1

Kesendirian di tengah keramaian bandara

Segerombolan pemuda tanggung tampak asyik terbahak-bahak di salah satu pojok Bandara. Mereka duduk seenaknya di lantai bandara yang terlihat putih mengkilat. Obrolan mereka terdengar keras. Pakaian mereka pun seadanya. Rata-rata memakai celana pendek dengan T-Shirt bertuliskan permainan kata-kata atau kata-kata asing. Satu tulisan terlihat mencolok di punggung salah satu dari mereka, “US Army“.  Terlihat menyala dengan huruf putih di atas kaos berwarna merah darah.

(more…)


Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.