Budi Hermana

Universitas Gunadarma

Archive for the ‘Keluarga’


Published January 5th, 2010

Lebay

Diva   : “Bu, lebay itu apa sih?”

Ibu     : “Berlebihan”

Diva   : “Oh. jadi badan kakak itu lebay ya Bu?”

Dinda : “Enak aja, badan kakak itu gede bukan lebay!”

Diva   : “Oh, bapak kalo maen komputer juga suka lebay ya Bu?”

Bapak : ?

Ibu     : “Syukurin !” :)

Published September 23rd, 2009

Melepas Rindu

Ketika mentari masih terlihat bermalas-malasan untuk menyapa di pagi hari, seorang bapak ditemani 6 anak kecil mulai berkeliling kampung. Menyusuri jejak-jejak di masa lalu sekitar 30 tahun yang lalu. Sekedar melepas kerinduan untuk mengenang masa kecilnya :) Kami pun bergerak ke perbatasan kampung sebelah timur. Setelah melewati ujung jalan desa yang diberi nama dengan nama kakek :) kami pun sudah melintas di jalan desa yang diapit oleh sawah di kedua sisinya. Ketika mata memandang jauh ke depan, tampak kompleks pemakaman di latar depan dengan silhuet gunung Ciremai di latar belakangnya.

(more…)

Published July 1st, 2009

King dan Garuda, di dadaku tidak ada cinta!

Mendengar celoteh anak-anak memang sangat menyenangkan. Hiburan gratis buat orang tuanya. Begitu pula ketika kedua anakku bercerita tentang dua film yang telah ditontonnya. Ditemani dua saudara sepupunya yang berlibur di Jakarta, mereka menonton “Garuda di dadaku” dan “King”. Dua film yang katanya diminati anak-anak di saat liburan sekolah telah tiba. Momentumnya pas bener ya :)

(more…)

Published June 29th, 2009

Geometri dan Buang Angin

“Bu, adek kentutnya lebar !!!”,  tiba-tiba terdengar suara si bungsu dari ruang tengah. Bapaknya mengernyitkan dahi. Ada apa lagi nih si bungsu yang cerewet tapi cantik itu :) Ibunya yang sedang memasak di dapur cuma tertawa-tawa. “Tuh pak, anaknya aneh-aneh saja ngomongnya”, celetuk ibunya. Bapaknya pun coba menelusuri faktor penyebabnya :) Sekilas di atas tempat tidur tergeletak buku pelajaran SD untuk kelas 2. Bapaknya pun bergerak perlahan mendekat buku itu.

(more…)

Published June 25th, 2009

Jika Aku Menjadi …..

Diva    : “Pak, cita-cita Adek diganti aja ya. Mo jadi dokter anak aja”

Bapak : “Memang kenapa?”

Diva    : “Kemaren kakak sakit aja harus bayar ke dokter”

Bapak : “Adek mau semua orang sakit?”

Diva    : “Iya ya. Gak jadi deng. Tetep jadi guru matematik aja deh”

Bapak : “Jadi Dosen aja seperti bapak dan Ibu?”

Diva    : “Gak mau !”

Bapak : “Kenapa ?”

Diva    : “Kerjanya cuma ngobrol tapi sering pulang malam!”

Bapak : :)

(more…)

Published March 16th, 2009

Bapak pinter deh

Kakak : Pak, fungsi legislasi dari DPR itu apa ?

Bapak : Membuat undang-undang

Kakak : Kok Bapak tahu sih

Bapak : Bapak pintar kan

Kakak : Biasa aja tuh. Pak, Pengadilan Tinggi itu di pusat atau di kabupaten ?

Bapak : Di pusat

Kakak : Yee, salah. Jawaban yang benar di provinsi. Payah nih Bapak

Bapak : :)

Ade     : Pak, besok enggak pulang malam lagi kan ?

Bapak : Iya, Bapak mau nemenin kakak dan ade belajar untuk ulangan umum

Ade     : Nah begitu dong pak, itu baru Bapak yang pintar !

Bapak : ????

Published June 11th, 2007

Kemana Lagi Anakku Harus Bermain? – Cerita 2

img_1001.jpgSabtu sore raut muka Dinda - anakku yang pertama, terlihat kusut dan masih sayu. Tampak rona kemerah-merahan di pipi tembemnya yang menggemaskan. Keceriaan dan celotehnya pun sedikit berkurang dibandingkan biasanya. Lubang hidungnya yang masih sedikit mampat membuat tarikan napasnya tersendat-sendat. Tak jarang hembusan napasnya meluncur dari rongga mulut yang langit-langitnya masih terlihat putih pucat. Suaranya pun masih terdengar parau. Anakku memang masih menyisakan pilek yang menyerangnya dua hari sebelumnya.

(more…)

Published May 21st, 2007

Kemana Lagi Anakku harus Bermain? – Cerita 1

img_0865.jpgBadan masih terasa segar setelah menikmati ”long weekend” bersama keluarga dan teman-teman PSA yang mengadakan acara piknik bersama ke sebuah lembah pemancingan di kota Bogor. Anak-anakku pun berjingkrak-jingkrak kegirangan ketika mengetahui mereka akan bergabung dengan sesama ”UG Kids”J Dan tulisan ini pun bertutur tentang keceriaan mereka ketika bermain di ”masa kini”, yang sudah begitu berbeda dibandingkan tiga puluh tahunan yang lalu…………….

(more…)


Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.