Pagi Hari di Pantai Kuta

jalanankuta1

Ketika mentari pagi baru bersinar, saat penghuni hotel masih terlelap, kulihat beberapa pegawai hotel telah bekerja…., membersihkan halaman hotel, menyiram tanaman, mengganti banten kemaren dengan banten yang baru…. Pagi itu dengan berjalan kaki kususuri jalan menuju pantai Kuta bersama suami dan kedua anakku…. Sepanjang jalan kulihat semua toko masih enggan menyambut pelanggan….

 

Memasuki gerbang pantai Kuta, belum banyak pengunjung yang datang tetapi kulihat kesibukan disana…., para pedagang membersihkan pantai pasir …. Mereka menjaga dan merawat lingkungan yang telah memberikan kehidupan bagi keluarganya…. Mereka bersama-sama membersihkan pantai dari sampah yang mungkin dibuang pengunjung semalam atau kemaren, merekapun mengumpulkan kotoran yang dibawa ombak pagi itu….

 

pantaikuta1

Kudekati gelombang ombak yang datang menghampiri pantai pasir…. Kupandangi laut luas yang menghampar di hadapanku…. Kudengarkan nyanyian ombak yang datang dari tengah lautan yang dapat membuat hati ikut tergetar mengikuti irama debur ombak….

 

Kuperhatikan seorang pemuda penyewa papan selancar sedang mengajari bagaimana bermain selancar pada beberapa pemudi bule, kulihat dua orang pengunjung yang menenteng selancar yang diikat ke pergelangan kakinya…. Tampak pula beberapa pengunjung yang asyik mencoba berselancar, ada juga pengunjung yang tertawa senang menikmati gelombang ombak…. Kulihat pula beberapa anak yang tengah asyik mengumpulkan kerang…. Ada juga sekelompok pengunjung yang berolah raga, berlari-lari kecil di sekitar pantai….

 

Ketika punggungku terasa makin panas disinari mentari pagi…. Akupun berbalik…. kembali menyusuri jalan menuju penginapan…. Pagi itu telah kulihat pemandangan dan kehidupan pagi di pantai Kuta yang sungguh menarik hatiku yang sangat berbeda dengan kehidupanku sehari-hari ….

 

5 Responses to “Pagi Hari di Pantai Kuta”

  1. arifust
    December 22nd, 2009 at 2:23 pm

    pantes saja minggu kemaren saya datang di ruang ibu gak ada terus ternyata sedang liburan toh asyiknya kapan ya saya bisa kesana?

  2. avi
    December 22nd, 2009 at 5:51 pm

    he..he.. liburannya udah beberapa bulan yang lalu, kalo minggu lalu seinget saya setiap hari ke kampus kecuali tgl merah libur 1 Suro :)

    kalo kau mau kesana ikutan lomba yang hadiahnya jalan-jalan kesana aja …. siapa tau kau jadi pemenang he..he..

  3. Arifust
    December 29th, 2009 at 8:41 pm

    Bu maaf, mau bertanya pengumuman lomba menulis artikel apakah sudah keluar kalo sudah di umumkan bisa lihat dimana?
    Makasih y bu..

  4. avi
    December 30th, 2009 at 3:01 pm

    pengumumannya di studentsite…. kalo belum ada di staffsite saya juga ada…. btw kayaknya jadi juara nih… tapi hadiahnya bukan jalan2 ke Bali ya….:)

  5. arifust
    December 30th, 2009 at 5:05 pm

    saya sudah lihat pengumumannya bu alhamdulilah saya juara 3, makasih ya bu saya sudah bisa ikut serta dalam perlombaan.

Leave a reply

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image


Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.