In Memoriam Mas Yono….

Hari ini aku dikejutkan dengan berita meninggalnya Bapak Ritandiono yang disampaikan bu Lintang saat acara review SAP program studi Sistem Informasi. Dalam perjalanannya ke Bandung, almarhum berpulang menghadap penciptanya. Akupun terdiam…., hati kecilku mengatakan Tuhan selalu mengambil milikNya yang terbaik…. Aku mengenalnya sebagai seorang sosok yang baik…. bahkan sangat baik dalam hidupnya….

 

Ingatanku menerawang ke masa lalu (mungkin 13 tahun yang lalu) ketika aku belum mengenalmu, aku sering melihat engkau berdua dengan seorang rekan kerja wanitamu. Beberapa kali kuperhatikan engkau berdua begitu seriusnya mengerjakan tugasmu. Setelah kukenal kau berdua, aku memanggilmu Mas Yono dan memanggil rekan kerjamu Mba’ Retno. Akupun beruntung bisa mengenalmu….

 

Selain serius dalam pekerjaanmu, pada masa itu, engkau berusaha merintis persekutuan doa, wadah bagi kami, teman-teman staff dosen dan karyawan seiman untuk sekedar berkumpul bersama, bernyanyi bersama, berdoa bersama, mendengar firmanNya bersama menyirami kedahagaan iman dan hati kita….

 

Ketika aku dan suamiku sedang mempersiapkan perkawinan kami di gereja Katholik, dimana setiap pasangan yang akan menikah harus melalui penyelidikan kanonik, engkau dengan senang hati datang menjumpai Pastor sebagai salah satu saksi yang menyatakan bahwa tidak ada halangan dalam perkawinan kami. Terima kasih kuucapkan untuk hati dan langkah kakimu….

 

Ketika Career Center mengembangkan e-magazine, dengan penuh tanggung jawab engkau mau membantu konsultasi online seputar pekerjaan bagi alumni….

 

Rasanya baru kemaren kita bertemu…., setelah masa tugasmu selesai di DPRD, engkau akan berkarya kembali bersama kami dan meneruskan pendidikanmu ke jenjang yang lebih tinggi…. tapi ternyata Tuhan berkehendak lain…. Pagi ini, Ia telah memanggilmu untuk menghadapNya…. telah disiapkannya rumah yang indah di alam sana untuk istirahatmu…. selamat jalan temanku…. selamat jalan saudaraku…. beristirahatlah dalam kedamaian….

 

Leave a reply

*
Untuk membuktikan bahwa anda bukan spam engine, mohon ketikkan kata2 disamping ini pada kolom dibawah ini.
Anti-Spam Image


Cannot create QuickStats table. Database user does not have CREATE priviledge.