Sudah hampir 6 bulan iphone 4 saya fungsinya cuma ipod!, gara2 tertipu membeli iphone 4 bekas di kaskus.us yang ternyata iphone4 tersebut LOCK untuk provider at&t.

Namun alhamdulillah minggu ini  dapat kabar baik, sudah bisa diunlock!, caranya kudu signin ke situs at&t lalu kontak ke technical support disana, nah ini dia, masalahnya kayaknya ngga bisa soalnya ndak punya sim at&t. Cari yg jual sim at&t ke kaskus, ada yg jual 300 rebu, sudah ngga aktif pastinya, tapi masih bisa dipake, cuma koq feeling ngga rela ya ? :) ngga jadi deh :)

apa ? pakai gevey sim ? wah ngga sabar nunggunya kalo pesan di internet minimal seminggu, dengan cara ini paling 10 menit ! :)

Nah browsing2 di kaskus ada yang nawarin unlock, mintanya 1.3juta coyyyy, paling murah 900 rebuu, duh tergoda kaliiii, tapi hati ini bilang sabar aja deh sampe turun harga. Alhamdulillah kesabaran berbuah nikmat, pagi ini iseng2 googling “unlock iphone 4 04.11.08.

Berikut adalah caranya yg saya yang saya coba dari berbagai sumber di google dimana baru dipost tadi malam oleh pencipta toolsnya :) Tool yang dibuat oleh sang hacker bernama Sam beginer’s SAM(Subscriber Artificial Module) package.

Langkah Dengan Panduan Unlocking iPhone 4

LANGKAH 1: Instal SAM dari Cydia. Untuk melakukan kepala ini ke Cydia>>Manage >> Source >> edit >> add dan memasukkan repo:

http://repo.bingner.com

Saya menyarankan Anda untuk menginstal SAM dari sumber di atas yang lain mungkin sudah versi lama.

LANGKAH 2: Setelah SAM terinstal, anda akan melihatnya dalam Anda loncatan . Hanya tekan pada SAM untuk memasukinya. Anda harus memiliki kartu SIM yang ingin Anda gunakan di iPhone Anda dengan Anda.

LANGKAH 3: Setelah itu ke  ke SAMPref, harusnya ada di springboard/desktop iphone anda, lalu ke utilitas dan pilih “De-Aktifkan iPhone”, setelah itu kembali ke sampref, klik “more information”, ActivationState sekarang harus “unactivated” :)

INGAT jika pada “more information” ActivationState = “unactivated” silahkan langsung ke langkah 10, jika belum silahkan ikuti langkah 5 sampai selesai

LANGKAH 4: Setelah SAM diaktifkan, pilih “Method” dibawah “Enable” untuk menemukan operator Anda, ganti “auto detect” dengan “bundle”, di bundle pilih “at&t” (jika itu provider iphone asal anda)


LANGKAH 5: Jika di “more information” masih hacktivated ke Pengaturan> SAM> Utilitas dan tekan pada tombol “Revert Lockdown to stock “. Sebuah pesan akan muncul yang menunjukkan stockification succes . Jika Anda menerima bahwa pesan itu berarti Anda sudah sukses!, Jika pesan pop up kegagalan install ulang lagi SAM dari sumber aslinya.

LANGKAH 6: Sekarang, masuklah ke SAMprefs dan tekan pada “Metode” dan pilih “ By Bundle Name .

LANGKAH 7: Sekarang kembali dan tekan pada menu Bundle dan pilih operator asal pengunci (kalau saya at&t).

img_081111

LANGKAH 8: Sekarang kembali dan tekan pad ke SIM ID dan pilih ID SIM Anda, jika tidak yakin pilih yang pertama.

LANGKAH 9: Sekarang, masuklah ke More Information dan anda akan melihat ActivationState as Unactivated.

LANGKAH 10: Sudah waktunya bagi Anda untuk colokkan  iPhone 4 ke komputer Anda. Sekali Anda telah terpasang , Anda akan melihat pemberitahuan bahwa ActivationState Anda telah berubah untuk WildCardActivated atau n/a

LANGKAH 11: tutup itunes dan cabut  iPhone 4.

LANGKAH 12: Sekarang hanya Nonaktifkan SAM di menu utama SAM dari enable ke disable, tidak perlu untuk menghapusnya.

berhasil!

LANGKAH 13: Sekarang Anda harus menghubungkan iPhone 4 ke iTunes , Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan tidak dapat diaktifkan. Jangan khawatir ini adalah bagian dari proses. Hanya tutup dan buka lagi,  sehingga….langkah 14

LANGKAH 14: Apakah Anda melihat bar sinyal? Jika ya maka selamat!

LANGKAH 15: any updates, tricks ada di twitter saya @akbardotinfo :)