view jauhSabtu kemarin(28/4), kami sekeluarga ke bogor, memang sudah direncanakan dari 3 hari sebelumnya buat ngantar si nur (orang yang ngebantuin di rumah); from start - mental kita udah siap untuk ke “bogor” dalam planning begitu siang/sore pulang malemnya rencananya nonton hehehehe.

Jam 8.30 kami brangkat, sebelum itu, paginya olahraga dulu ganti ban mobil, kempes lageeee, kayaknya jadi rutin deh, sehari sebelumnya juga bocorr, dan apesnya lagi yg serepnya juga podo-ae, kami brangkat liwat margonda buat nambal tubless di bengkelnya pak hadi metropolitan sekalian D4D kudu dipenuhin solar di petronas.


Ok singkat cerita sudah sampe bogor, ngambil ke arah darmaga tujuan cipanas, hehehe bukan cipanas puncak lho, tapi cipanas kab. lebak, disini kita belum nyadar itu dimana, di mindset dan mental udah terpatri “bogor” (paling banter 2-3jam lah). Namun kenyataan berbicara lain, melewati jalan berbukit, bergunung, plus melewati pasar rakyat, dan itu hari sabtu (kalo di margonda sabtu itu the macetest day of the week) dan disana juga sama ! ada kali melewati 3-4 pasar (bayangkan seperti pasar ciputat dan itu ada E.M.P.A.T !) gubrak deh!

Belum lagi di jalan si nada muntah2, maklum, dia anaknya bosenan, jadi harus ada yang menyita perhatiannya, sempet berhenti beberapa kali karena dia muntah :( di perhentian muntah terakhir langsung ajalah tancep jalan terus, kalo ngga kapan nyampenya ya ga ? tapi ya itu nadanya tetep tereak2 ngga mau di mobil, ok, matiin musik, mulailah aku bernyanyi lagu anak-anak, mulai dari satu-satu aku sayang ibu, cicak2 didinding, gundul2 pacul, satu ditambah satu, tik tik hujan, dan alhamdulillah perhatiannya tersita oleh nyanyi bapaknya ini :D sampai akhirnya tertidur…pyuuhhhhh……hehehe

Sampai disana jam berapa ? jam 2.30 choy ! JAUH BANGET rasanya !!! (mungkin baru pertama kali, kata orang kalo pulang rasanya lebih cepet), dari petronas lenteng ke cipanas kab. lebak = 99km wek wek wekkkkkkk……… jadi lebak itu bukan bogor TAPI banten !

anak kampung view jemtung

jemtungNah disini mulai serunya, mobil diparkir di pinggir, bisa sih masuk ke kampungnya si nur, tapi kudu dianggkut pake heli dulu, baru bisa masuk :D ke kampungnya si nur, harus melewati jembatan kayu bergantung di kabel yang panjangnya kurang lebih 100m, hehehehe badan terombang ambing, karena motor juga liwat situ, hehehe mana si ova ketakutan :)) jadi dia jalan sambil dipegang 2 orang baru berani :)) dibawah jambatan gantung itu sungai batu, what a perfect adventure buat si ova dan si nada :)

Oh ya, kampung sana orangtua si nur ngga bisa bahasa indonesia, bisanya nyunda, hehehe jadilah si nur bertranslate kalo kita ngobrol ke ortunya dia, btw yg ikut di mobil waktu nganter si nur, ada abangnya dia, memang di perjalanan agak2 kurang nyambung kalo ngobrol, rupanya itu, kurang faseh dan kurang ngarti berbahasa indonesia :)

naked

Sebelum pulang si ova minta mandi di sungai batu dulu, hehehe nah disini seru lagi, bener-bener alami !, termasuk yang mandi ALAMI,  POLOS dan bukan hanya anak-anak dan bukan orang2 tuir choyyyyyy,  muda-muda yaa sepantaran saya lah! (bukan semuanya, tapi ada 2-3 wanita) walah-weleh cuanggih benerrrrr….orang disini bener-bener berfikir positip !! :)) heheheh jadi pengin punya tempat istirahat deket sungai batu sini :D

Sore jam 4.30 barulah kita cabut dari sana, dan sesampainya di depok jam 9.30 ! gempor-gempor dehhhh

(sudah termasuk 1 jam bermacet di pasar parung, saran: JANGAN pernah liwat pasar/terminal parung! kapiran urusannya!)

Q: so, jadi nonton ? A: ya kaga laahhhhhh !! Q: foto polosnya mana ? A: cari ndiri disini choy ! ;)